Pelantikan Prabowo, MPR Akan Undang Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Ketua MPR RI Ahmad Muzani, kepada wartawan usai Rapim MPR, di Ruang Delegasi, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan MPR RI akan menggelar acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Dalam pelantikan tersebut, MPR direncanakan akan mengundang para Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, juga kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” kata Muzani kepada wartawan usai Rapim MPR, di Ruang Delegasi, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Muzani menambahkan, Pimpinan MPR juga akan mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, serta para pimpinan partai politik yang berkontestasi dalam Pemilihan Umum 2024 lalu.

“Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat. Kami mohon doa, support, dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar prosesi pelantikan tanggal 20 Oktober nanti bisa berjalan lancar,” harapnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status kehadiran para Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Muzani mengatakan bahwa Pimpinan MPR baru menyepakati rencana undangan kepada para Capres dan Cawapres tersebut.

“Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya akan kita undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau,” ungkap Muzani.

Sementara mengenai kepala negara mana saja yang akan hadir, Muzani mengatakan, hal tersebut masih dalam konfirmasi.

“Masih dalam konfirmasi terus, nanti pada waktunya akan diumumkan negara mana saja yang akan hadir dalam pelantikan,” pungkasnya. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *