Pj Gubernur Sumsel Lantik Pj Wako Pagar Alam dan Pj Wako Lubuk Linggau

Usai dilantik, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., berfoto bersama dengan Pj Wako Pagar Alam Drs Nelson Firdaus, MM., dan Pj Wako Lubuk Linggau Drs H Koimudin, SH., MM., di Griya Agung Palembang, Sabtu (21/9/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumsel Ny Meiza Elen Setiadi, SE., melantik Pj Wali Kota (Wako) Pagar Alam Drs Nelson Firdaus, MM., dan Pj Wako Lubuk Linggau Drs H Koimudin, SH., MM., di Griya Agung Palembang, Sabtu (21/9/2024).

Pada kesempatan itu juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tentang perpanjangan Pj Wako Prabumulih, dan Pj Bupati Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Sekaligus pelantikan Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam dan Pj Ketua TP PKK Kota Lubuk Linggau, dan penyerahan SK Perpanjangan Pj Ketua TP PKK Kota Prabumulih, dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang.

“Saat ini kita sedang menyiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang insya Allah besok sudah mulai penetapan calon, sekaligus penetapan nomor urut bagi para calon kepala daerah, serta juga deklarasi kampanye. Ini adalah tugas berat kita semua,” kata Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE.

Dia mengingatkan penting bagi para Pj Bupati dan Wako sebagai pemimpin yang ada di lapangan mengambil langkah-langkah strategis, baik itu melanjutkan kebijakan yang telah diambil oleh Pj sebelumnya ataupun melakukan hal-hal baru yang di pandang penting agar pelaksanaan Pilkada ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknyasebaik-baiknya.

Sebagaimana hirarki peraturan perundang-undangan dan hirarti kewenangan, Pj diminta segera melaporkan kepada Pj Gubernur dan wakil pemerintah pusat di daerah.

Oleh karena itu, kepada Pj yang dilantik untuk tetap lurus melaksanakan segala tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

“Kami ingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas agar pelaksanaan Pilkada damai dapat kita ciptakan, sehingga kita bisa membantu untuk mewujudkan adanya pemimpin baru di daerah masing-masing yang dapat menjalankan cita-cita kita,” ungkapnya.

Pj Wako Pagar Alam Drs Nelson Firdaus, MM., menambahkan sesuai dengan instruksi dari Penjabat Gubernur Sumsel, usai pelantikan ini akan langsung turun ke lapangan serta langsung berkoordinasi dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kota Pagar Alam.

Selain itu, pihaknya juga akan memantau situasi dan kondisi yang ada di Kota Pagar Alam, dan langsung berkoordinasi dengan Forkopimda yang ada di Pagar Alam.

“Kami mengharapkan sekali dukungan dari kawan-kawan media guna kelancaran kami dalam melaksanakan tugas dan dalam membangun Kota Pagar Alam,” pintanya.

Setali tiga uang, Pj Wako Lubuk Linggau Drs H Koimudin, SH., MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Mendagri dan Gubernur Sumsel yang telah mempercayakan dan memberikan amanah untuk menjadi Pj Wako Lubuk Linggau.

“Tentu ini tugas berat sebagai pelayan masyarakat. Saya harapkan dukungan media, masyarakat Kota Lubuk Linggau, agar dapat menjalankan tugas-tugas kedepannya,” paparnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *