DPMPTSP Lahat Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Program Perizinan Secara Mobile

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Yahya Edwar, SE., M.Si.,/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., melaksanakan kunjungan ke Plaza Lematang, guna memastikan program Mall Pelayanan Publik (MPP) berjalan optimal.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., mengaku setelah melihat secara langsung MPP yang ada, dirinya menginstruksikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lahat untun melaksanakan program MPP tidak hanya di satu tempat saja, akan tetapi sebaiknya juga menjemput bola sampai ke kecamatan ataupun tempat-tempat pelaku usaha membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Sebaiknya pelayanan ini harus ada disertai dengan pelayanan-pelayanan lain seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan lainnya,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya program pelayanan dari DPMPTSP secara mobile ini akan dapat membantu masyarakat yang memiliki usaha untuk mengurus izin usahanya dengan mudah.

Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Yahya Edwar, SE., M.Si., menambahkan sampai sejauh ini MPP sudah mulai berjalan.

Pelayanan secara mobile ataupun pelayanan bergerak sesuai dengan arahan Pj Bupati Lahat nanti akan dimulai pada akhir Agustus dan berjalan pada awal September 2024.

Tidak hanya itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama untuk para pelaku usaha agar mendaftarkan izin usahanya.

“Untuk masyarakat Kabupaten Lahat, terutama para pelaku usaha diharapkan agar segera dan mendaftarkan izin usahanya dan melengkapi apa yang dibutuhkan. Manfaatkan pelayanan program perizinan secara mobile ini dengan baik, disamping mudah dan tidak ada biaya sama sekali,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *