Rela Tunda Keberangkatan, Ratu Dewa Tinjau Langsung Ngaben Massal di Talang Jambe

Pj Wako Palembang H Ratu Dewa menghadiri kegiatan ngaben massal, di Setra Gandawangi Talang Jambe Palembang, Selasa (4/6/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Sebagai bentuk penghormatan dan rasa kerukunan antar umat beragama, Pj Wali Kota (Wako) Palembang H Ratu Dewa menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam kegiatan ngaben massal, digelar di Setra Gandawangi Talang Jambe Palembang, Selasa (4/6/2024).

Bahkan, Pj Wako Ratu Dewa rela menunda keberangkatannya ke Balikpapan hanya guna untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Keberangkatan saya sengaja saya tunda dan nanti sore saya baru berangkat. Disinilah saya berpikir arti penting dari kebhinekaan. Kebhinekaan, kerukunan antar umat beragama tercermin pada hari ini,” kata Ratu Dewa.

Menurut dia, sudah saatnya mayoritas harus menghormati dan menjaga kaum minoritas.

Dia mengaku, apa yang dilakukan tersebut tak luput dari pembelajaran yang diberikan Presiden terdahulu Gus Dur.

“Karena saya memang memiliki backround Nahdlatul Ulama (NU), dibesarkan dari organisasi Gus Dur. Saya juga dibesarkan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Kalau ada kegiatan keagamaan, biasanya Banser dan Ansor digerakan untuk menjaga kaum minoritas,” imbuhnya.

Ratu Dewa juga berharap para jemaah ngaben untuk dapat terus membantu aparat pemerintahan, baik Camat, Lurah, RW dan RT agar dapat terus bersinergi kedepannya.

“Melalui aspirasi yang disampaikan tadi, kita Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Disperkimtan akan membantu memasangkan beberapa titik LPJU di kawasan ini,” papar Ratu Dewa sembari memberikan apresiasi dan penghormatan terhadap acara ngaben massal ini. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *