Bersama Kepala OPD, Pj Gubernur Sumsel Salat Ied di Griya Agung

Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., bersama kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel melaksanakan salat Idul Fitri (Ied) 1445 H, di Griya Agung Palembang, Rabu (10/4/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., bersama kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel melaksanakan salat Idul Fitri (Ied) 1445 H, di Griya Agung Palembang, Rabu (10/4/2024).

Sebagai Khotib dan Imam dalam salat Ied tersebut yakni Ustad H Solihin Hasibuan.

Bacaan Lainnya

“Kita patut bersyukur serta berbahagia karena bisa melewati bulan suci Ramadan 1445 H dengan berbagai godaan hawa nafsu. Semoga seluruh amalan kita selama Ramadan dapat diterima Allah SWT,” ujar Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si.

Menurut Gubernur, bulan suci Ramadan adalah salah satu bulan yang sangat istimewa dan spesial bagi umat Islam.

“Dengan berpuasa, diharap makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementata Khotib salat Ied Ustad H Solihin Hasibuan dalam ceramahnya mengatakan bulan suci Ramadan menjadi bulan bagi umat muslim untuk beramal soleh.

“Semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba yang selalu istiqomah untuk selalu berbuat baik didalam kehidupan, ” terangnya.

Dia menyebut ada tiga pelajaran yang dapat diambil selama berpuasa di bulan Ramadan diantaranya Ramadan adalah bulan latihan.

“Suka tidak suka kita sepakat di bulan suci ramadan kita sibuk beramal soleh. Kita semangat beribadah maupun bersedekah, ” paparnya.

Dia berharap mudah-mudahan semangat beribadah dan bersedekah terus berlanjut, kendatipun bukan di bulan Ramadan.

“Ramadan adalah bulan latihan, jadi jangan terbalik di bulan suci ramadan semangat beribadah, habis bulan suci ramadan pada minggat semua ibadahnya,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Drs H Ari Narsa JS didampingi Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sumsel Sumsel R Achmad Fansyuri, ST., MT.,  juga ikut andil dalam pelaksanaan salat Ied di Griya Agung.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama-sama dengan keluarga besar Dishub Sumsel, dan jajaran di Pemprov Sumsel melaksanakan salat Ied secara bersama-sama di Griya Agung. Usai salat, kita bisa saling bermaaf-maafan. Semoga ditahun berikutnya kita dipertemukan lagi bulan suci Ramadan dan bisa salat Ied bersama-sama,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *