Cari Bibit Unggul, AGPAII Kota Adakan Lomba Islami

DPD AGPAII Kota Palembang berfoto bersama, dalam kegiatan lomba Islami untuk azan kelas 1-3 dan kelas 4-6 dan juga ada lomba Tahfiz kelas 1-3, Jumat (29/3/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Palembang menggelar lomba Islami untuk azan kelas 1-3 dan kelas 4-6 dan juga ada lomba Tahfiz kelas 1-3, Jumat (29/3/2024).

Kegiatan ini dalam rangka Festival Anak Muslim 1445 Hijriyah/2024 Masehi sekaligus memperingati Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 Hijriyah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Inayah Rizky Takhira, juara satu MTQ 2024 Kota Palembang serta penceramah H Masyhuri, SKM.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan Hadrah dari SDN 238 Palembang.

“Kegiatan ini merupakan festival gebyar anak muslim 1445 Hijriyah/2024 Masehi guna mencari bibit-bibit unggul untuk ikut perlombaan di tingkat Sumsel sampai ke tingkat nasional,” kata Ketua DPD AGPAII Kota Palembang Kemas A Ibrahim, M.PdGr.

Menurut dia, ada 8 cabang yang diperlombakan, dimulai 29 Maret lomba azan dan surat pendek, dan puncaknya pada Mei 2024.

Dia melanjutkan festival ini diikuti sekitar 132 peserta. Untuk lomba azan diikuti anak kelas 1 – 6.

“Panitia menyiapkan berbagai hadiah. Masing-masing juara akan mendapatkan piala dan doorprize berupa uang saku,” terangnya.

Dia berharap dapat mengirimkan bibit-bibit unggul ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Dewan juri dari pengawas, terdiri dari pengawas dan ustadz dan ustadzah yang ada di Kota Palembang,” ulasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *