Dispora Palembang Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga

Usai meluncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga, jajaran Pemkot Palembang berfoto bersama, di Jalan Tasik Palembang, Rabu (7/2/2024)/sriwijayamedia.com-cha

Sriwijayamedia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang, meluncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga, di Jalan Tasik Palembang, Rabu (7/2/2024).

Peluncuran Palembang Youth &Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga diresmikan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Palembang Ratu Dewa melalui Asisten II Setda Kota Palembang Ahmad Julinto didampingi Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 140 event olahraga dan kepemudaan baik level kota, provinsi, nasional akan digelar pada tahun 2024 ini.

Asisten II Setda Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan event olahraga yang diselenggarakan di Kota Palembang telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap kemajuan pembangunan Kota Palembang. Sehingga menjadikan Kota Palembang sebagai Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Selain itu, karena Palembang juga sukses menjadi tuan rumah pada beberapa pekan olahraga tingkat nasional maupun Internasional.

“Di tahun 2024 ini sebanyak 140 event gelaran pemuda dan olahraga siap berkumandang di kota asal pempek ini. Semakin banyaknya acara bertaraf nasional maupun internasional, maka akan menjadi medan magnet bagi para wisatawan. Hal ini akan berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah Kota Palembang,” kata Zulinto.

Sementara itu, Kepala Dispora Palembang Isnaini Madani menjelaskan Palembang Youth & Sport Events 2024, ini menandai tahun ke-3 sejak inisiasi ini dimulai sekaligus juga meluncurkan aplikasi berbasis smarphone “Si Mangcek Raga”.

“Dengan adanya Palembang Youth & Sport Events 2024 ini dapat memberikan kepastian hadirnya berbagai event olahraga dan kepemudaan di kota Palembang,” terangnya.

Dia berharap hadirnya berbagai event sepanjang tahun 2024 ini,selain meningkatkan citra Kota Palembang juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan nilai manfaat yang luas bagi kesejahteraan masyarakat.

Ia melanjutkan keberadaan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga ditahun 2024 untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Semakin banyak event tentu akan makin meningkat PAD kita, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi,” akunya.

Menurut Isnaini, event olahraga yang digelar tidak berkerja sendirian, tetapi melibatkan banyak sektor lembaga dan insan olahraga yang terangkum dalam satu kalender olahraga tahun 2024.

Kegiatan yang masuk ke dalam kalender tahunan tidak hanya berasal dari Dispora Kota Palembang, namun lebih dari 100 ragam kegiatan pemuda dan olahraga yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas, organisasi, institusi, OPD

“Kalender “Palembang Youth & Sport Events 2024” merupakan hasil seleksi dan pendataan kegiatan yang telah dimulai sejak bulan Januari 2024. Hasil dari kegiatan pencarian dan pendataan event-event ini mencerminkan keberagaman dan kekayaan potensi olahraga dan pemuda di Kota Palembang. Dari olahraga tradisional hingga kepramukaan. Kalender event tahun ini diharapkan dapat memberikan lansekap komprehensif atas dedikasi Kota Palembang untuk menjaring talenta, mendukung gaya hidup sehat, dan merawat kebersamaan melalui olahraga,” jelasnya.

Sementara aplikasi “Si MangCek Raga” yang diluncurkan serentak adalah aplikasi untuk mendukung transformasi digital guna mempermudah dan mempercepat proses administrasi, manajemen pemesanan, dan pemanfaatan fasilitas milik Pemkot Palembang.

Aplikasi Si MangCek Raga buah kolaborasi antara Dispora bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang ini merupakan inovasi berbasis web dan mobile guna melayani, mendukung dan memfasilitasi semangat berolahraga masyarakat Kota Palembang.

“Keuntungan aplikasi ini ialah memudahkan mendapat informasi mengenai prasarana olahraga, memudahkan proses reservasi simpel dan mudah: berbekal tampilan yang intuitif dan minimalis, pengguna bisa dengan mudah mencari lapangan yang tersedia, cek ketersediaan lapangan secara real-time, dan memastikan reservasi berjalan lancar dalam waktu singkat,” paparnya.

Berikut ini daftar event olahraga dan kepemudaan yang digelar tahun 2024 di Kota Palembang.

Januari 2024 : 12 – 14 Januari Festival Kuliner Lemak Nian di PS Mall ; 13 Januari Tenis Fun Game di lapangan Tenis Eka Bhakti ; 13 Januari Traditional Dance Competition di Atrium PTC Mall ; 13-14 Januari Encarnival 2024 di atrium PTC Mall ; 13-14 Januari Omar Historical Archery di lapangan Kampus IBA ; 13-14 Januari Idol Party, Coswalk Karaoke, Kpop Dance Solo di Foodcourt Palembang Icon Mall ; 14 Januari Aerobic Dance Turnamen di Atrium PTC Mall
14 Januari Futsal Bigone Cup SMA/Pelajar/cup di Bigone Futsal Plaju ;
14 Januari Turnamen Futsal women Katagori Pelajar di Nurul Iman Futsal ;
17-18 Januari Pelatihan juri Asian Marching Band Confederation di SMK Negeri 2 Palembang ; 18-20 Januari Alpafast Vol 2 (Al Azhar Palembang Festival Art&sport) di Kampus YPI Al Azhar ; 19-20 Januari Brand&Market “Marketing Festival dan Outlook 2024 di City Expo PIM ; 20 Januari Workshop Digital Marketing di City Expo PIM
20-21 Januari Japanese Film Festival 2024 di CGV Soma ; 21 Januari 2024 Run For Charity Dance Sport di Mitra 10 Jakabaring ; 21 Januari 2024 Dance Sport Perfomances di autrium Palembang Icon Mall ; 21 Januari, Kejuaran Pencak Silat Satria Muda Indonesia antar unit Korwil Kota Palembang di Padepokan SMI Komda Sumsel ; 21 Januari, Swadaya Futsal Battle School SMA/SMK Sederajat di Swadaya Futsal ; 21 Januari, Diskusi Pengelolaan Sekolah Futsal di Salatin Hotel Palembang ; 22 Januari, Polisi Sahabat Anak”Anak Cerdas Taat Lalu Lintas’, di Atrium PTC Mall ; 24 Januari, Open Tournament Volley Ball Indoor Pangdam II/Sriwijaya cup 2024 di GOR Norman Saito (Markas Jasdam) ; 25 Januari, Lomba Konsep Bisnis YZ di TBA
25-28 Januari, Festival Olahraga Tradisional Bina Darma di Gedung Olahraga Universitas Bina Darma ; 26 Januari, Liga Voli Koordinasi Sekolah Katolik Kota Palembang 2024 di SMA Xaverius 1 Palembang ; 27 Januari Sehat Bersama Vida Present K Pop Dance di PS Mall ; 27 Januari, Jalan Sehat HUT ke 50 TVRI Sumsel dihalaman TVRI Sumsel ; 27 Januari, Lomba Dance Anak Tema Mandarin di PS Mall ; 28 Januari Lomba Menyanyi Lagu Mandarin di PS Mall ; 28 Januari, Bazar UMKM Binaan Bank Sumsel Babel di Palembang Indah Mall ;
28 Januari, Latihan Bersama “Inkado Kota Palembang di halaman BKB Palembang ; 28 Januari Futsal Cup Pelajar Futsal Ajar SMA Putra Putri di lapangan futsal Bumi ; 28 Januari CGC fun Run And Walk 2024 di Pinewoods Park CGC ; 28 Januari Cosplay Party Vol 3 di Trans Studio Mini Palembang ; 28 Januari Toska Kemas UI 2024 di PSCC
28 Januari – 3 Maret, Himaja Fest 2024 di Indralaya ; 28 Januari Sumsel bugar bersama Kormi Sumsel di Plaza Jakabaring Sport City.

Febuari 2024 Pemilihan Duta Lalu Lintas 2024 di Hotel Amaris Palembang ; 3 Febuari CNY Dance Competition di Atrium Palembang Icon Mall ; 4 Febuari Aksi Potensi seni di Atrium PS Mall diselenggarakan oleh Sangar Mei Mei ;
3 Febuari Stage Line Dance & Around Mall di atrium PTC Mall ; 3-4 Febuari Presseason LTS Sumsel di Stadion Jasdam Sriwijaya ; 4 Febuari Fashion Competion Traditional Chines Creation di Palembang Icon Mall ; 6-9 Febuari Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketua IPSI Sumsel di de’Premium Hotel Palembang ;
9 Febuari Lampion Harapan Mahasti dan Shang Deng Fa Hui di Pusdiklat Buddhis Maha Sasana ; 10 Febuari Traditional line Dance Floor, Dragon Liong& Around Mal di PTC Mall ; 10 Febuari Liga 3 Sumsel di TBA ; 17 Febuari, Chinnese New Year Festival di PTC Mall ; 18 Febuari, Palembang National Guppy Contest 2025 di TBA ; 18 Febuari, Musi Star 2 fest 2024, di Ps Mall ; 19-23 febuari, Gebyar mandiri (Lomba futsal Basket LTBB) di Lapangan Sekolah Yayasan Jiwa Mandiri Utama Palembang ; 22-24 Febuari, Al Furqon Fantastic Competition 2024 di SMA IT Al-Furqon ; 22-25 febuari Turnamen Padmajaya Cup III tingkat SD SMP se Kota Palembang ; 24-28 Febuari, Kejuaraan Nasional Tenis Junior Palembang Seri V di Lapangan Tenis JSC ;
25 Febuari, Greenera Ploging di Kambang Iwak ; 26-29 Februari, Festival Generasi Islam Kreatif 2024 Tingkat TK/RA SD/MI, SMP/MTS di TBA.

Maret 2024 Pemilihan Miss Hijab Sumsel 2024 di Hotel Harper (Tentatif) ;
Pemilihan Cek Bagus Cek Ayu Di Tba
Maret 2024, Coaching Clinic Bersama Arie Oktane Dan Derry Bonex Di Sirkuit Trabaz Jakabaring; April 2024 Pelatihan Pengayaan Olahraga Tradisional Di Hotel Emilia ; Pemilihan Putri Remaja Anak Sumsel ; Mei 2024 Lomba Drumband Tingkat SD, SMP, SMA di Kambang Iwak ; Sosialisasi Rad Pelayanan Kepemudaan, di Hotel Amaris ; Pemilihan Pemuda Pelopor 2024 di Hotel Amaris dan lainnya.(Cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *