Dukung Kemerdekaan Palestina, Ini Pesan Bacapres Anies Baswedan

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di sekitar taman Monas Jalan Medan Merdeka Jakarta/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com- Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menyampaikan pesan dan dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

Pesan itu diungkapkannya dalam orasi yang diiringi teriakan-teriakan yel-yel “Free Palestine” dan “Accupation no
more!”, pada saat mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di sekitar taman Monas Jalan Medan Merdeka Jakarta, diikuti jutaan warga serta dihadiri tokoh-tokoh lintas agama dan para tokoh elit politik nasional, Minggu (5/11/2023).

Bacaan Lainnya

“Kita berkumpul disini karena ingin mengirimkan pesan pada dunia. Kita Kumpul di sini bukan untuk kepentingan kita, kita ingin dunia melihat bahwa dari sebuah negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina,” teriak Anies sembari meminta massa aksi yang hadir untuk mengikatkan syal Palestina di lengan kanan.

Ia juga berpesan kepada para peserta aksi untuk mengabadikan momen aksi dukungan kemerdekaan Palestina dengan ponsel yang dibawa agar pesan yang disampaikan dari lapangan Medan Merdeka (Monas) dapat disebarluaskan melalui media sosial (medsos).

“Kirimkan ke seluruh sosial media, dari lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan untuk Palestina!”, ucap Anies.

Aksi berlangsung dengan tertib. Massa mulai berdatangan sejak subuh, memadati kawasan MH Thamrin dan Monas.

Mayoritas massa aksi yang datang mengenakan pakaian serba putih dengan atribut bendera Palestina.

Menjelang Dzuhur kumpulan massa aksi pun perlahan mencair. (santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *