Kades Terpilih di Tiga Kecamatan Dilantik, Bupati OKI Ingatkan Hal ini

Bupati, saat melantik kades terpilih Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam, di Jejawi, OKI, Selasa (26/9/2023)

Sriwijayamedia.com- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE mengingatkan bahwa tugas berat kepala desa (kades) menanti setelah resmi dilantik.

“Perlu diketahui bahwa pekerjaan kades sangat berat telah menanti saudara sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan,” ujar Bupati, saat melantik kades terpilih Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam, di Jejawi, OKI, Selasa (26/9/2023).

Bacaan Lainnya

Kades yang dilantik antara lain, Kades Jejawi dan Talang Cempedak Kecamatan Jejawi, Desa Juk Dadak, Seri Tanjung Suka Mulya, Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk dan Desa Kuripan Kecamatan Teluk Gelam.

Bupati mengatakan kades merupakan aparatur pelayanan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ada yang ribut-ribut kades yang dicari, mau berobat, ada yang meninggal bahkan mau menikah pun kades yang dicari. Sungguh berat tugas sebagai kades,” terang Bupati.

Untuk itu, Bupati berpesan agar kades yang sudah dilantik dapat bersinergi dengan warganya sehingga terjalin komunikasi yang baik.

”Rangkul para cakades yang tidak terpilih dan bina hubungan baik untuk membangun desa masing-masing dan ciptakan kerukunan di desa,” ingat Bupati.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kades, Bupati menyebut akan terus meningkatkan kesejahteraan kades beserta perangkatnya.

“Dulu gaji kades di OKI berkisar Rp1,5 juta. Secara perlahan kita tingkatkan berkisar Rp3 juta saat ini,” aku Bupati.

Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program dan kebijakan kepala desa terpilih agar pembangunan desa cepat terealisasi.

“Kalau kita hidupkan lagi azas gotong royong, kebersamaan setiap permasalahan di desa tentu akan dapat teratasi,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *