Wagub Sumsel Minta Pendatang Diisolasi

IMG_20200428_000427

Palembang, Sriwijaya Media-Sebanyak 16 santri asal Sumsel yang diketahui baru tiba dari Jawa Timur (Jatim), belum bisa pulang ke rumah masing-masing. Mereka harus menginap terlebih dahulu di Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, guna menjalani karantina terkait Covid-19, Senin (13/4/2020).

Diketahui, belasan santri itu tiba di Palembang dalam waktu yang tak berjauhan, dimana 11 santri tiba melalui Bandara SMB II Palembang pada Minggu (12/4/2020) malam, sisanya 5 santri tiba di Palembang dengan bus, Senin (13/4/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Atas hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya meminta semua santai dapat dikarantina dulu dan itu wajib diberlakukan untuk masyarakat atau pendatang yang baru masuk ke Sumsel.

“Rapid test juga harus dilakukan, ini demi kenyamanan kita bersama. Tidak ada salahnya setiap warga yang masuk ke Sumsel di rapid test. Seperti yang kita lakukan terhadap para santri ini,” kata Mawardi.

Pemprov Sumsel sendiri memang telah komitmen dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk dengan menyediakan ODP Center sebagai tempat karantina bagi masyarakat.

“Tanpa batas kita menyiapkan rapid test ini. Sebanyaknya kita siapkan berapapun kebutuhannya. Kita siap untuk itu, setiap orang silakan manfaatkan ODP Center ini tanpa terkecuali,” terang Mawardi.

Soal pelayanan di ODP Center, kata Wagub, telah dilakukan secara maksimal dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dikarantina. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *