Kagama Sumsel Salurkan Bantuan di Tiga Kabupaten/Kota

IMG_20200413_160810

Palembang, Sriwijaya Media – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mewabahnya pandemi Covid-19, Kepengurusan Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumsel ikut andil memberikan bantuan berupa beras, Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan untuk masyarakat Kota Palembang.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Kagama Sumsel Joko Siswanto, didampingi Ketua Pengurus Cabang Kagama Kota Palembang Ahmad Bastari, kepada Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wali Kota Palembang H Harnojoyo, bantuan ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan selama mewabahnya Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi kita semua. Nanti bantuan seperti APD akan diberika. Ke petugas medis di rumah sakit di Palembang,” kata Wali Kota.

Harno mengimbau masyarakat yang mampu dapat peduli dengan lingkungan sekitar. Minimal membantu orng yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Marilah kita bahu membahu  meringankan beban mereka yang membutuhkan selama pandemi Covid-19,” jelas Harno.

Sementara itu, Ketua Kagama Sumsel Joko Siswanto menambahkan bantuan ini akan disebar di 107 kelurahan dan puskemas yang ada di Kota Palembang.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan antara lain 2 ton beras yang terdiri dari 1 ton untuk di Palembang, Kabupatsn Banyuasin 5 kwintal, dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) 5 kwintal. Sementara APD ada 180 buah untuk puskesmas di Palembang, dan dua kabupaten diatas masing-masing 50 APD,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya memberikan cairan disinfektan sebanyak 214 botol, masing-masing botol berisi 220 mili liter di Palembang. Sedangkan dua kabupaten diatas mendapatkan masing-masing 100 botol.

“Kita pilih tiga kabupaten dan kota dinas karena sangat riskan penyebaran Covid-19 dan disana merupakan daerah perlintasan. Karena virus ini bisa berkembang jika ada kontak antar manusia. Ketika kita lakukan putus kontak dengan sesama, maka wabah ini akan terputus sendirinya,” pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *