Pilkada OKU, Kuryana-Johan Sepakat "Bekerja Lanjutkan"

IMG_20200627_112731

-Minta Do’a dan Restu Bekerja, Lanjutkan!

Baturaja, Sriwijaya Media- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipastikan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang. Satu pasangan bakal calon (balon) yakni petahana H Kuryana Azis (Bupati OKU) dan Johan Anuar, SH., MM., (Wakil Bupati OKU) secara resmi menyatakan sikap untuk kembali berpasangan.

Bacaan Lainnya

Keduanya sepakat kembali berpasangan dalam persaingan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang dengan mengaungkan jargon “Bekerja, Lanjutkan”. Kata bekerja ini merupakan singkatan dari “Bersama Kuryana-Johan” pada pilkada periode sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan keduanya saat melakukan jumpa pers di Hotel BIL Baturaja, Jum’at (26/6/2020) malam.

Ketua Tim Pemenangan Kuryana Azis yakni Supriyadi Yazid mengatakan kesepakatan sudah disetujui oleh kedua belah pihak, baik dari pihak Kuryana Azis dan Johan Anuar.

Dia melanjutkan setelah Partai NasDem resmi mendukung balon petahana H Kuryana Azis pada Pilkada OKU 2020 mendatang, dukungan tersebut semakin mulus dengan bertambahnya dukungan dari Golkar yang resmi didapatkan wakilnya Johan Anuar belum lama ini.

Kemudian disusul PKS, Partai Demokrat, PPP yang sudah memastikan diri mengusung Kuryana Azis-Johan Anuar.

Ditempat yang sama, balon Bupati OKU Kuryana Azis mengaku terus berkomunikasi dengan partai lain. Hal itu dilakukan tak lain untuk maju bersama-sama di Pilkada mendatang. Hingga saat ini, mayoritas partai politik sudah memberikan dukungan dirinya dan wakilnya.

Kuryana memilih Johan Anuar, karena kecocokan dan juga berdasarkan hasil lembaga survey di atas 50 persen. Kemudian persetujuan dari keluarga besar serta desakan dari teman-teman, baik dari parpol (karena saya pimpinan Partai NasDem) agar ikut kembali di Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Hingga saat ini Kuryana-Johan masih melakukan komunikasi dengan partai lain, baik yang memiliki kursi di dewan maupun partai yang tidak memiliki kursi di dewan,” katanya.

Momen malam ini, Kuryana menyampaikan, jika dirinya dan Johan siap mengabdikan diri kembali di periode mendatang. Karena dari sisi perahu yang akan mengusungnya sudah lebih dari cukup.

“Mohon do’a dan restunya untuk mencalonkan diri kembali Pada Pilbup mendatang..Kami siap untuk memperjuangkan dan melanjutkan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang, OKU semakin maju dan gemilang sesuai dengan jargon kami mendatang “Bekerja, Lanjutkan!”

Balon Wakil Bupati OKU Johan Anuar menyampaikan, keinginannya maju di Pilkada 2020 sebenarnya sudah tertutup. Namun karena adanya virus corona akhirnya dirinya putuskan untuk ikut kembali dalam pilkada.

“Kalau tidak ada corona, saya tidak ikut mencalonkan diri di Pilkada OKU. Ini merupakan panggilan hati kecil untuk membangun tanah kelahiran,”jelasnya.

Dia meyakini, berduet dengan Kuryana adalah pilihan terbaik dan memang sudah berpasangan selama ini serta tinggal meneruskan saja.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *