Dongkrak Sales UMKM, BSB Buka Festival Kuliner ASN QRIS

IMG_20201001_131247

Palembang, Sriwijaya Media-Festival Kuliner ASN QRIS Bank SumselBabel (BSB) yang digelar di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, secara resmi dibuka, Kamis (1/10/2020).

Dalam pembukaan acara ini dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya, Direktur Umum BSB Samiludin, Noversyah dan Saputra Satria Komisaris Bank Sumsel, Pimpinan Cabang BSB Faizal Fahrur Rozi dan Wakil Bidang Pelayanan BSB Hidayat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bidang Pelayanan BSB sekaligus Ketua Panitia Festival Kuliner ASN QRIS, Hidayat mengatakan, acara ini dalam rangka memperkenalkan transaksi pembayaran non tunai yaitu QRIS.

Dia menjelaskan QRIS adalah produk yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI), tetapi BSB merupakan yang pertama mengimplementasikan pembayaran non tunai tanpa pembayaran cash.

“Dimasa pandemi ini, UMKM kita tetap bisa meningkatkan volume penjualannya. Jadi kita memberikan subsidi sebesar Rp3 juta dengan harapan masing-masing UMKM tidak terbebani sehingga mereka dapat meningkatkan penjualannya,” jelasnya.

Dia mengaku festival ini diikuti sebanyak 10 UMKM dengan beragam macam usaha seperti kuliner makanan dan minuman serta usaha lainnya.

Dengan adanya festival ini, lanjut Hidayat, ASN QRIS mitra BSB dapat mengaplikasikan mobile banking BSB yang dimiliki masing-masing ASN dalam tiap bertransaksi.

“Dengan begitu, para UMKM dapat terbantu penjualannya serta perputaran uang dapat berjalan, sesuai dengan misi BSB yakni meningkatkan potensi yang ada di Sumsel,”pungkasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *