Hadir di Pengukuhan Formabang, Sekda Ratu Dewa : Mahasiswa Harus Kritis, Tapi Dengan Solusi 

IMG_20210327_174649

Palembang, Sriwijaya Media- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa, menghadiri pengukuhan dan lokakarya Forum Mahasiswa Palembang (Formabang) masa bakti 2021-2023, di Cafe Janji Kelingking Jalan Sultan Mansyur Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (27/3/2021).

Ketua Dewan Pembina Formabang ini mengajak mahasiswa lebih kritis melihat pembangunan di Kota Palembang dengan tetap dalam koridor norma yang ada.

Bacaan Lainnya

“Apabila mengkritisi Pemerintah Kota (Pemkot), katakanlah. Maka konsep itu ditawarkan, tapi ada solusinya,” ucap  Ratu Dewa.

Dewa melanjutkan bicara tentang mahasiswa, bicara soal idealisme dan intelektual dan bukan sekedar turun ke jalan saja.

“Harus memiliki konsep yang ditawarkan. Kemudian intelektual akademik mahasiswa di kampus harus dijaga, dipelihara dan juga ditingkatkan,” tuturnya.

Ratu Dewa menceritakan biografi disaat dirinya menjadi mahasiswa dituangkan dalam buku bertajuk “Lafas pena mantan aktivis Ratu Dewa”.

Tak sampai di situ, Ratu Dewa juga menyampaikan bila sosok mahasiswa harus memiliki orientasi ke masa depan. Seperti yang disampaikan Ratu Dewa, era digitalisasi merupakan peluang besar bagi mahasiswa dalam membawa perubahan dengan konsep yang ditawarkan.

“jadi mahasiswa jangan sekedar mahasiswa yang paragmatis dan sparatisme. Tapi sudah memikirkan ke depannya. Maka saya katakan era digitalisasi ini adalah era perubahan. Formabang harus pandai-pandai memanfaatkan perubahan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Formabang M Yoga mengatakan guna membangun revitalisasi gerakan mahasiswa secara dinamis harus mengikuti perkembangan isu-isu yang ada.

“Forum mahasiswa ini akan menjadi salah satu wadah yang mengeksplore ataupun mempelopori gerakan dari mahasiswa,” aku Yoga.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *