Pantau Belajar Tatap Muka Dimasa Pandemi, Disdikbud Subulussalam Sidak SDN Belegen

IMG_20210603_123925

Subulussalam, Sriwijaya Media- Kepala Dinas Pendidikan (Disdikbud) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SD Negeri Belegen Kecamatan Simpang kiri Kota Subulussalam, Kamis (3/6/2021).

Hal tersebut dimaksudkan untuk memantau berlangsungnya proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Betapa penting menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Untuk itu, kita berupaya melakukan pengecekan kelengkapan seperti memakai masker dan lainnya untuk menghindari tertularnya virus Covid-19,” kata Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag.

Pada kesempatan itu, Kepala Disdikbud Subulussalam menanyakan kepada para siapa yang melaksanakan salat subuh. Siapa yang melaksanakan salat subuh diharap maju dan berbaris kedepan.

Selanjutnya H Sairun, S.Ag., menyerahkan hadiah uang tunai Rp10.000 sampai Rp50.000 sebagai tambahan jajan.

“Ini dilakukan untuk memotivasi siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh. Capaian rapor mutu pendidikan di Subulussalam berada di peringkat 13 dan kita tidak boleh berpuas diri. Tantangan kita semakin besar yaitu harus diimbangi dengan kualitas dilapangan,” terangnya.

Dalam hal itu, H Sairun, S.Ag., mengarahkan guru agar betul-betul membimbing dan mendidik siswa, bukan hanya dari segi pengetahuan, melainkan dari segi akhlak para siswa serta memperhatikan aspek sikap sebagai tujuan karakter pendidikan itu sendiri.

Dia meminta kepada para pelaku pendidikan untuk mengesampingkan kritikan berbau “itu salah ini salah” (ISIS) yang benar tidak ada, tapi dengarkan kritikan yang konstruktif karena sebagai manusia memiliki keterbatasan.

“Tunjukkan tanggung jawab kita untuk pendidikan negeri sada kata,” jelas H Sairun.

H Sairun juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru dan operator yang telah menunjukkan kerja sama dalam membangun perubahan mutu pendidikan di Kota Subulussalam.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *