Bersama Tim Assesor Aceh, Disdikbud Subulussalam Sosialisasikan Akreditasi PAUD dan PNF

IMG_20220409_191512

Subulussalam, Sriwijaya Media – Bersama Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) dari Provinsi Aceh, Disdikbud Kota Subulussalam melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) melaksanakan sosialisasi sekaligus bimbingan terhadap pengelola PAUD dan PNF, di Gedung PGRI, Sabtu (9/4/2022).

“Sosialisasi ini dimaksudkan agar para pengelola PAUD dan PNF mahir dalam pengentrian data lembaga Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena),” kata Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan sosialisasi, H Sairun mengajak para pengelola PAUD dan PNF dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti sosialisasi atau bimbingan Tim Assesor ini.

Karena dengan telah terakreditasinya  satuan PAUD dan PNF akan memudahkan masuk dalam daftar penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kemendikbudristek.

“Kendatipun di bulan Ramadan, kami minta para pengelola PAUD dan PNF dapat memanfaatkan moment ini sebaik mungkin demi kemajuan kualitas pendidikan di Kota Subulussalam,” terangnya.

Pada kesempatan sosialisasi ini pula, para pengelola PAUD dan PNF dapat menanyakan apa-apa saja yang menjadi problem dalam pengentrian data lembaga Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena).(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *