7 Anggota DPRD Sumsel Santuni Korban Banjir di 2 Kecamatan di Mura

IMG_20210603_163758

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Korban bencana banjir yang ada di Kecamatan Selangit dan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapat atensi serius dari berbagai kalangan.

Sebelumnya perhatian datang dari Pemkab Mura, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura, Wali Kota (Wako) Lubuk Linggau, kini giliran 7 Anggota DPRD Provinsi Sumsel mendistribusikan bantuan ke korban banjir.

Bacaan Lainnya

7 anggota DPRD Sumsel yang hadir memberikan bantuan antara lain H Toyeb Rakembang (PAN), H Gani Tsubit (Demokrat), Subhan (PKS), H Novian Fauzi (NasDem), Hj Rita dan H Solehan (Gerindra) serta Hasbi Asadiki (Golkar).

“Ya, bantuan sosial yang disalurkan ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian terhadap korban bencana banjir di dua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura,” kata salah satu anggota DPRD Sumsel Hasbi Asadiki, Kamis (3/6/2021).

Hasbi meminta kedepan Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin dapat melaporkan secepat mungkin terkait data kuantitas korban bencana banjir, termasuk fasilitas bangunan yang mengalami kerusakan.

Dengan begitu, pihaknya akan terus

mengawal dan memperjuangkan secara langsung apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat selaku korban bencana banjir.

“Bencana banjir ini bukan kehendak masyarakat, melainkan musibah bagi kita semua. Kami terus berupaya membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini,” terang Hasbi.

Dia juga berharap Bupati membuat laporan tertulis untuk selanjutnya disampaikan secara langsung ke Gubernur H Herman Deru.

Apalagi banyak sekali bantuan dari provinsi yang bisa disalurkan ke Pemkab Mura, asalkan pemerintah bisa mengelolanya.

Begitu juga seperti Dinas PU BM, PUCK, BPBD Provinsi maupun instansi vertikal lainnya bisa turun ke lokasi jika Bupati cepat tanggap atas terjadinya bencana banjir ini.

“Jika Bupati sudah melaporkan secara tertulis, maka kami akan mengawal laporan dan usulan Bupati Mura itu,” jelas Hasbi.

Adapun bantuan yang disalurkan ke masyarakat di 2 kecamatan tersebut diatas yakni sembako, indomie, telur, beras, air mineral, serta keperluan mendesak lainnya.

Dia mengklaim bantuan yang diberikan ini bukan diambil dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan kocek pribadi dan sumbangan 7 anggota DPRD Sumsel.

Sementara itu, Camat Selangit Hj Rusana Mulawati didampingi 11 kades dan lurah serta muspika kecamatan mengucapkan ribuan terimakasih kepada 7 anggota DPRD Sumsel yang sudah berkenan mengunjungi dan menyalurkan bantuan ke masyarakat di Kecamatan Selangit ini.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban bencana banjir,” jelas Camat.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *