Kepengurusan LPTQ Ogan Ilir 2021-2025 Dilantik, Siap Ciptakan Qori – Qori’ah Terbaik

lptq

Indralaya, Sriwijaya Media – Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) Ogan Ilir periode 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (21/08/21) di gedung Swrnaguna Caram Seguguk Komplek Kantor Terpadu Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya.

Kegiatan pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Bupati Ogan Ilir oleh Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) H Azhari Adan, M.Si. Dilanjutkan prosesi pelantikan oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, SH., MH., disaksikan segenap undangan dari Polres Ogan Ilir, Dandim, Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir dan masyarakat lainnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, SH., MH., dalam sambutannya mengucapakan selamat atas telah dilantiknya pengurus LPTQ Ogan Ilir 2021-2025.

Dia berharap  LPTQ Ogan Ilir ke depan bekerja maksimal memajukan LPTQ Ogan Ilir, dan jangan hanya sebatas seremonial belaka.

Pemkab Ogan Ilir, lanjut Ardani, siap membantu segala keperluan untuk kemajuan LPTQ. Apalagi sebagai Ketua Umum dipercayakan pada Sekda Ogan Ilir yang tentunya salah satu jabatan yang dapat mengambil kebijakan, utamanya menyangkut pendanaan.

Wabup juga bertekad mengembalikan citra Ogan Ilir dalam bidang LPTQ dan MTQ sebagaimana masa dahulu. Karena pada masa keemasan dulu Ogan Ilir memiliki banyak qori dan qori’ah berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Ogan Ilir H Muhsin Abdullah dalam laporannya mengatakan, LPTQ  masa bakti 2021-2025 ini telah menyusun sederet program unggulan. Seperti, pembentukan LPTQ Kecamatan se Ogan Ilir, mengadakan pelatihan dewan hakim.

Kemudian program lainnya, rekrutmen peserta MTQ 2022, pemilihan Kecamatan Favorit pembinaan Al Qur’an, Program Masjid Tahfiz, pelaksanaan MTQ sekala berjenjang, pembinaan rutin peserta MTQ dan penyebarluasan informasi LPTQ Ogan Ilir melalui webssite, medsos, bulletin, majalah dan tabloid.

Pada kesempatan pelantikan pengurus LPTQ Ogan Ilir 2021-2022, telah juga diserahkan bonus keberhasilan peserta MTQH Kabupaten Ogan ilir tingkat Provinsi yang belum lama ini berlangsung di Kabupaten Oku Timur, dengan bonus tertinggi sebesar Rp15 juta. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *