Tim Wasev Kemenhan RI dan Mabesad Tinjau Lokasi TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam

IMG_20210923_165435

Subulussalam, Sriwijaya Media – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI, bersama Mabesad dan Kodam IM meninjau lokasi TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam, di Desa Darussalam Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Peninjauan ke lokasi TMMD dipimpin Ketua Tim Wasev Kemenhan RI Kolonel Sus Dr Drs Andi Arman, M.Si., dan anggota Tim Pembina IV/A Dr SRM Indah PS., ST., MM., Ketua Tim Wasev Mabesad Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo, S.Sos., M.Si., anggota Tim Letkol Arm Sigiharto, SE., dan Pendamping Tim Wasev Kodam IM Waaster Letkol Inf Winarko, S.Ag., M Tr (Han).

Dalam kunjungan itu pula, Tim Wasev juga didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., M Tr (Han), Pasiter Kodim Lettu Inf Halomoan Turnip dan pejabat terkait pemerintahan Kota Subulussalam.

Sebelum ke lokasi, Tim Wasev terlebih dulu menerima paparan dari Dandim 0118/Subulussalam tentang laporan pelaksanaan TMMD Reguler ke 112 Kodim 0118/Subulussalam, di Aula Makodim.

Dandim 0118/Subulussalam sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., M Tr (Han), menyampaikan bahwa sasaran program TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 di Desa Darussalam merupakan sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disahkan menjadi program TMMD.

Adapun sasarannya diantaranya sasaran fisik yang meliputi pembentukan badan jalan, pembuatan 3 buah jembatan, pembuatan parit kanan kiri jalan, pengerasan badan jalan dan pembuatan talud.

“Untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan Wasbang, bela negara, kesehatan, narkoba dan penyuluhan pertanian serta pengobatan massal,” ujar Dansatgas TMMD Reguler ke-112 tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Mabesad Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo, S.Sos., M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam.

“Dengan adanya pemberitaan di Baranews Aceh dan Info Public, saya yakin perintah dari atasan pasti sudah dilaksanakan dengan baik,” jelas Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo.

Ketua Tim Wasev Kemenhan RI Kolonel Sus Dr Drs Andi Arman, M.Si., disela meninjau menyampaikan tujuan pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh Kemenhan adalah untuk menilai pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0118/Subulussalam

“Kunjungan Wasev ini ke lokasi TMMD untuk menilai dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD Kodim 0118/Subulussalam,” tutur Kolonel Andi.

Dia menambahkan bahwa TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0118/Subulussalam ini sudah memenuhi kriteria penilaian karena program yang dilaksanakan dirasakan bermanfaat langsung oleh masyarakat Desa Darussalam, khususnya dan Kota Subulussalam.

“Secara garis besar, program TMMD yang disasar oleh Kodim 0118/Subulussalam, baik program fisik mau non fisik sudah sangat baik dan sasarannya sudah tepat karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” jelas Andi.(mha/Pendim 0118)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *