Sekda Ratu Dewa Jadi Dosen Sehari di Universitas Terbuka Palembang

IMG_20211025_124004

Palembang, Sriwijaya Media – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa, M.Si., Senin (25/10/2021) menjadi narasumber di Studium Generale (kuliah umum) yang diadakan Universitas Terbuka Palembang.

Acara ini juga menghadirkan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel Fitriana, S.Sos., M.Si., dan Budayawan Dr Erwan Suryanegara, M.Sn.

Bacaan Lainnya

Kuliah umum yang mengangkat tema “Peran mahasiswa dalam pembangunan menuju Indonesia unggul” antusias dihadiri para mahasiswa yang mengenakan jas kuning.

“Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan atensi dan apresiasi yang luar biasa atas program dan kegiatan dari Universitas Terbuka ini,” ujar Ratu Dewa.

Dikesempatan kali ini, Sekda Palembang berbagi nasihat dan inspirasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan menjadikan bakti kepada masyarakat motivasi untuk maju.

Ratu Dewa yang merupakan seorang cumlaude memberikan 3 kunci bagi para mahasiswa bila ingin sukses kedepannya, yakni selalu beramal saleh, jangan pernah hilang keinginan belajar, serta berbakti kepada orang tua.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka Palembang Dr Meita Istianda, S.IP., M.Si., mengatakan perlunya menimba ilmu dari pakar-pakarnya dalam ilmu birokrasi untuk memadukan konsep ilmu yang didapat dibangku kuliah.

“Mahasiswa itu merupakan agen perubahan, agen dari pembangunan. Sehingga mereka selain mempelajari teori-teori atau konsep yang didapat dari pembelajaran, perlu juga dari para narasumber misalnya birokrasi atau praktisi-praktisi kebudayaan,” katanya.

Dr Meita menutup dengan harapan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya.

“Mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk mengambil teladan, wawasan pengetahuan dan tentu juga sebagai pembentuk karakter mereka kedepannya,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *