Gamavet Sumsel Salurkan Bantuan 1 Ton Telur ke Ustad dan Ustadzah

IMG_20211107_194317

Palembang, Sriwijaya Media – Gamavet Sumsel memberikan bantuan 1 ton telur kepada ustad dan ustadzah yang tergabung di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, bertempat di Masjid Ar Razak, Minggu (7/11/2021).

Ketua Gamavet Sumsel Dr drh Jafrizal, MM., mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena hari ini bisa berbagi donasi dari dokter hewan Kagama bersama DPD BKPRMI Palembang.

Bacaan Lainnya

“Ya, kegiatan ini dilakukan secara continue, karena sebelumnya pada September lalu berbagi telur dengan siswa bertempat di Taman Siswa,” ujarnya.

Menurut Jafrizal, di masa pandemi Covid-19 ini, banyak yang terdampak baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

Dia berharap semoga 1 ton lebih telur yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi para ustad dan ustadzah.

“Saya dengar dari ketua BKPRMI Palembang, ustaz dan ustadzah ini sangat terdampak pandemi Covid-19. Mereka adalah pengajar anak cucu kita, sudah sepatutnya kita berikan perhatian kepada ustad dan ustadzah ini,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Jafrizal ingin mengetuk organisasi lain, termasuk pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada ustad dan ustadzah.

“Rezeki itu harus dibagi, kita dapat rezeki dibagikan ke yang membutuhkan. Tidak selesai disini saja. Bantuan yang kita berikan ini tidak banyak. Tapi ini bentuk kepedulian dokter hewan dari Gamavet Sumsel, ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Palembang HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., mengucapkan terima kasih kepada Gamavet Sumsel yang telah memperhatikan para ustad dan ustadzah.

“Bantuan dari Gamavet Sumsel ini sangat bermanfaat untuk ustad dan ustadzah. Mereka belum tatap muka, sehingga ekonomi terganggu di masa pandemi ini. Mudah-mudahan bantuan lain datang dari organisasi lain,” paparnya.

Saat ini, jumlah ustad dan ustadzah di Kota Palembang capai 1.400 orang. Dimana sekitar 50 persen para ustad dan ustadzah yang aktif.

“Sebelumnya ada pembagian baju gamis, beras dari Pemprov Sumsel, dan bantuan iqro. Semoga kedepan semakin banyak lagi yang memperhatikan dan memberikan bantuan untuk ustad dan ustadzah,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *