Sah, Anggota DPRD Sumsel 2024-2029 Dilantik

Ketua DPRD Sumsel sementara Andie Dinialdie, SE., didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel sementara Raden Gempita, SH., berfoto bersama dengan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, serta unsur Forkopimda Sumsel, dalam rapat paripurna I, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (24/9/2024)/sriwijayamedia.com-ist

Sriwijayamedia.com- Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih periode 2024-2029 sah dilantik, dalam rapat paripurna I, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (24/9/2024).

Pelantikan ditandai dengan prosesi pengucapan sumpah/janji dan penyematan pin anggota DPRD Sumsel.

Rapat Paripurna ke-I DPRD Sumsel dengan agenda dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Sumsel masa jabatan 2024-2029 dipimpin oleh HM Giri Ramanda N Kiemas, SE., MM., didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj Kartika Sandra Desi, SH., MM., dihadiri Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., Sekda Sumsel Drs H Edward Chandra, MH., Sekretaris DPRD Sumsel H Aprizal S.Ag SE., M.Si., para perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Membuka rapat paripurna, HM Giri Ramanda N Kiemas mengucapkan selamat pada anggota DPRD terpilih periode lima tahun kedepan.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah mengemban amanah selama 5 tahun menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel. Untuk anggota dewan yang terpilih kembali, semoga dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai selama ini,” kata pimpinan rapat paripurna.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Sumsel yang baru saja dilantik.

“Perjuangan telah menanti, harapan masyarakat Provinsi Sumsel begitu besar. Bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku kepentingan untuk terus bekerja sama serta bersinergi menggerakkan berbagai program kegiatan pembangunan di Sumsel. Semoga keberhasilan yang telah dicapai selama ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi dan berbagai inovasi-inovasi tercipta demi kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat Sumsel,” terangnya.

Selanjutnya, pimpinan rapat paripurna menyampaikan mohon diri dan mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih periode lima tahun kedepan.

“Akhirnya sebagai manusia dan insan biasa yang tidak terlepas dari berbagai kelemahan, kami atas nama pimpinan dan segenap anggota dewan bersama keluarga mohon diri dan mohon maaf kepada semua pihak atas segala kekurangan maupun kekhilafan dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban selama masa jabatan 2019 – 2024. Selanjutnya perkenankan pula kami menyampaikan ucapan selamat kepada calon anggota DPRD Provinsi Sumsel masa jabatan 2024 – 2029 yang telah mendapatkan kepercayaan dari partai poltiknya dan rakyat Sumsel. Selamat bekerja dengan harapan semoga lebih sukses lagi,” imbuhnya.

Sebagai Pimpinan DPRD Sumsel sementara yaitu Andie Dinialdie, SE., sebagai Ketua dan Raden Gempita, SH., sebagai Wakil Ketua. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 kepada Pimpinan Sementara DPRD Sumsel masa jabatan 2024-2029, ditandai dengan penyerahan palu pimpinan dan buku memori pelaksanaan tugas dewan.

Rapat paripurna pun dilanjutkan dipimpin oleh Pimpinan DPRD Sumsel sementara Andie Dinialdie, SE didampingi Raden Gempita, SH.

Mengawali sambutannya, pimpinan rapat paripurna menyampaikan latar belakang yang melandasi terpilihnya pimpinan.

“Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, bahwa sebelum Pimpinan DPRD terbentuk secara definitif, maka Ketua DPRD dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD yang terdiri dari seorang ketua dan seorang wakil ketua yang berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. Maka kami untuk sementara diberikan mandat memimpin DPRD,” jelas Ketua DPRD Sumsel Sementara Andie.

Dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumsel serta mengapresiasi semua pihak yang ikut terlibat dalam prosesi pelantikan dan pihak terkait kelancaran Pemilu 2024 lalu serta pihak terkait.

Dia juga mengajak kepada anggota dewan yang baru dilantik untuk bersama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dilandasi kebersamaan, bekerja keras, profesional dan sungguh-sungguh.

“Untuk itu, kami selaku pimpinan sementara mohon dukungan sepenuhnya kepada semua anggota dewan, guna dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dilandaskan oleh semangat kebersamaan diantara kita semua, sehingga hal-hal yang bersifat individualistik dan kelompok sudah saatnya kita tinggalkan dan marilah kita semua bersatu padu,” jelasnya.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *