Afrizal Hasyim Resmi Definitif Jadi Sekda Kota Palembang

Afrizal Hasyim resmi definitif dilantik sebagai Sekda Kota Palembang oleh Pj Wako Palembang Ucok Abdul Rauf Darmenta, diruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (9/9/2024)/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Setelah genap satu bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, kini mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Afrizal Hasyim resmi definitif dilantik sebagai Sekda Kota Palembang, diruang rapat Parameswara Sekretariat Kota (Setda) Kota Palembang, Senin (9/9/2024).

Afrizal Hasyim dilantik langsung oleh Pj Wali Kota (Wako) Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

Bacaan Lainnya

Pj Wako Palembang Ucok Abdul Rauf Darmenta mengaku percaya Afrizal Hasyim mampu menjalankan roda pemerintahan di kota tertua di Indonesia ini.

“Kami juga menekankan agar Sekda Kota Palembang dapat menjalankan sesuai komitmen diantaranya penurunan angka stunting, dan penurunan angka kemiskinan di Kota Palembang,” pinta Darmenta.

Tak kalah pentingnya, kata Darmenta, Kota Palembang kini menjadi banyak rujukan kota-kota lain yang ada di Indonesia, berbagai keberhasilan yang telah dicapai belum lama ini.

Dia merinci, pencapain yang telah ditorehkan Pemkot Palembang ini yakni, penghargaan UHC yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden sebagai hasil dari komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam target UHC, mencapai cakupan hingga 98% dan tingkat kepesertaan lebih dari 90%.

Lalu penghargaan dari Indonesian Institute for Public Governance Kategori Juara Umum Anugerah Pandu Negeri 2024 sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) dengan kinerja dan governansi kategori baik.

Kemudian penghargaan wahana tata nugraha tahun 2024, yang diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub). Penghargaan ini diberikan kepada Pemda (Provinsi/Kab/Kota) yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang tertib, lancar, aman, selamat dan berkelanjutan dengan nilai sangat baik.

Bahkan Kota Palembang baru-baru ini tahun 2024 menjadi salah satu dari Top 110 Karisma Event Nusantara (KEN) dikarenakan telah melaksanakan event berkualitas media promosi dan penggerak wisata yang memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan melalui Festival Perahu Bidar Tradisional.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *