Koordinasikan Penyiapan Pilkada Serentak, Pj Gubernur Sumsel Rakor GWPP Tahun 2024

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., membuka secara resmi rakor GWPP tahun 2024, di Pendopoan Griya Agung, Rabu (21/8/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., membuka secara resmi rapat koordinasi (rakor) Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) tahun 2024, di Pendopoan Griya Agung, Rabu (21/8/2024).

Rakor ini mengambil tema “Peran GWPP dalam pemantapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024”.

Bacaan Lainnya

“Rakor ini untuk mengkoordinasikan penyiapan pilkada serentak yang kita harapkan nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan sejuk. Semua pihak yang berkepentingan dan punya tugas serta fungsi sudah melakukan semua tugas-tugasnya. Seperti  KPU tinggal menyesuaikan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), dan KPU Pusat sudah melakukan penyiapan serta pelaksanaan tugas,” ujar Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan pilkada, pihaknya memberikan dana hibah, termasuk kabupaten/kota.

Sementara itu, Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Sandi Fahlevi, SP., M.Si., menambahkan untuk tahapan pilkada Muba berjalan lancar. Bahkan pelaksanaan tahapan bersama Disdukcapil dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah dilaksanakan step by step.

“Kita terus berupaya bersama camat dan kepala desa untukmemberikan penyuluhan terhadap masyarakat, menjaga stabilitas dan menjaga kondusifitas wilayah,” terangnya.

Terkait dengan dana hibah, pihaknya telah mengucurkannya hingga 100 persen ke KPU, Bawaslu, kepolisian dan TNI.

Dia berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas saat pilkada berlangsung.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *