Jelang PORNAS ke XVII Tahun 2025 di Palembang, Hal Ini Dilakukan BAPOR KORPRI 

Usai membuka RAPARNAS BAPOR KORPRI Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., berfoto bersama, di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (1/7/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE., membuka langsung kegiatan Rapat Paripurna Nasional (RAPARNAS) Badan Pembinaan Olahraga (BAPOR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2024, berlangsung di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (1/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Umum BAPOR KORPRI Pusat Prof Dr H Asrorun Ni’am Sholeh, MA., Wakil Ketua Umum DPP KORPRI Nasional Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS., Ketua BAPOR KORPRI Sumsel Drs H Edward Candra, MH., Kepala Dinas para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“RAPARNAS sebagai persiapan PORNAS Tahun 2025. Panitia mempersiapkan seluruh instrumen mulai dari mempersiapkan cabang olahraga, sarana prasarana dari infrastruktur baik teknis maupun non teknis. Perlengkapan sarana dan prasarana selama pertandingan tetap menjadi perhatian kami, stadion, lapangan, dan fasilitas lainnya,” kata Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE.

Menurut dia, RAPARNAS ini sebagai persiapan agar sesuai dengan standar guna menjamin kelancaran, keamanan, kenyamanan selama rangkaian kegiatan PORNAS KORPRI di tahun 2025.

“Kami dan pengurus akan memastikan bahwa semua fasilitas dalam kondisi baik, dan siap digunakan. Sehingga para peserta dan penonton dapat menikmati pengalaman menyenangkan dan tidak terlupakan. Kita harus rencanakan dengan baik untuk memastikan kenyamanan semua pihak yang terlibat,” paparnya.

Dalam hal ini, Sumsel memiliki komplek Jakabaring Sport City (JSC) seluas 325 hektar dengan 16 venue olahraga diantaranya veneu baseball, aquatic, dinning hall sebagai tempat wisma atlet dan lain sebagainya.

Dalam kompleks JSC ini juga terdapat stadion utama Gelora Sriwijaya yang dapat menampung ribuan penonton.

“Harapan kami bahwa kompleks olahraga ini nantinya akan sukses sebagai tempat penyelenggaraan dan sukses perhelatan PORNAS ke XVII KORPRI Tahun 2025. Tentunya semangat kebersamaan dan bergotong royong diutamakan dalam mencapai tujuan bersama,” paparnya.

Sementara Ketua Umum BAPOR KORPRI Pusat Prof Dr H Asrorun Ni’am Sholeh, MA., menambahkan ada agenda strategis dalam RAPARNAS BAPOR KORPRI. Pertama mengkonsolidasi kekuatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam mengoptimalkan layanan publik.

Salah satunya adalah menjaga kebugaran dan juga membangun sinergi antar Kementerian/Lembaga melalui media olahraga.

Kedua ialah persiapan penyelenggaraan PORNAS KORPRI yang akan diselenggarakan pada tahun 2025 di Sumsel.

“Hari ini kita mendiskusikan mengenai beberapa jenis cabor yang akan dipertandingkan. Kegiatan RAPARNAS ini diikuti 28 provinsi dari 55 kabupaten dan lembaga. Mudah-mudahan ini menjadi sarana silaturahmi dengan media olahraga,” jelasnya.

Untuk kepesertaan berasal dari ASN, baik yang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun PPPK.

Adapun cabor yang dipertandingkan misalnya cabor bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, gateball, lari dan lainnya.

Sebelumnya, Prof Dr H M Asrorun Ni’am Sholeh, MA., menghadiri Welcome Dinner RAPARNAS BAPOR KORPRI Tahun 2024, di The Square Resto (Pool View) Hotel Novotel Palembang, Minggu (30/6/2024).

Sesuai jadwal, setelah acara RAPARNAS akan melakukan kunjungan lapangan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *