Disdik Sumsel Ikut Meriahkan Pemecahan Rekor MURI Gerakan Minum Kopi Serentak

Kasi Peserta Didik pada Disdik Sumsel Misral, S.Sn./sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel dipastikan akan ikut meramaikan kegiatan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) “Gerakan Minum Kopi Serentak” di Pinggir Sungai Musi, BKB Palembang pada 13 Juli 2024 nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) SMK Disidk Sumsel Mondyaboni, SE., S.Kom., M.Si., melalui Kasi Peserta Didik pada Disdik Sumsel Misral, S.Sn.

Bacaan Lainnya

“Memang ada arahan dari Kepala Disdik Sumsel untuk mengerahkan anak-anak kita untuk datang menghadiri gerakan minum kopi terbanyak serentak di pinggir sungai,” kata Misral,  Senin (8/7/2024).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengerahkan para siswanya untuk hadir dalam Gerakan yang diinisiasi KADIN Sumsel.

“Kita diminta mengerahkan sebanyak 7.000 pelajar SMK/SMA. Surat dari KADIN Sumsel diterima Plh Kepala Disdik Sumsel, kemudian diteruskan ke kami untuk dapat ditindaklanjuti,” akunya.

Dia merinci sekitar 7.000 pelajar itu berasal dari SMK sebanyak 2.500 pelajar dan sekitar 4.500 pelajar dari SMA.

Untuk skemanya sendiri, nanti pihak sekolah yang akan mengarahkan pelajar untuk datang ke titik lokasi.

Setiap pelajar harus ada guru pendamping yang mengawasinya.

“Nanti akan kita koordinasikan lagi bagaimana bagusnya untuk murid ataupun guru yang datang ke lokasi acara. Apakah pakai seragam sekolah atau bebas pantas. Tapi bagusnya pakai seragam sekolah guna mempermudah mengkoordinir para pelajar. Kalau mereka pakai pakaian bebas pantas, mereka seperti orang biasa, dan jauh dari pengawasan,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *