Bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik Warnai HUT Bhayangkara ke 78

Para pelaku UMKM ikut andil dalam bazar menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 78/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78, Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel melaksanakan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Kontes Mobil Klasik, berlangsung di halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (29/6/2024).

Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusi dan berkelanjutan menuju Indonesia EMAS.

Bacaan Lainnya

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.IK., didampingi Ketua DPRD Sumsel Dr Hj RA Anita Noeringhati, SH., MH.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78. Kami tidak minta dipuji, tapi kami minta dikritik agar cita-cita kami memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dapat tercapai,” kata Kapolda Sumsel.

Kapolda mengaku melibatkan pelaku UMKM dalam bazar semata-mata ingin meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM.

Selain bazar, kata Kapolda, ada juga  kontes mobil klasik dengan melibatkan 100 mobil klasik.

“Besok kita juga akan melaksanakan tour keliling kota. Silakan bagi masyarakat Kota Palembang yang ingin meramaikan touring mobil sekaligus mengampanyekan tertib berlalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Sumsel dan seluruh Polres/Polrestabes dan jajaran telah melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan. Seperti bakti kesehatan, sunatan massal, pembagian paket sembako, bedah rumah, dan kegiatan lainnya.

Puncaknya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2024 dengan Upacara Hari Bhayangkara disusul dengan syukuran dan hiburan.

“Diharapkan peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tidak hanya sebagai momentum perayaan, tetapi sebagai wujud nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi Indonesia,” jelasnya.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Zulkarnain, SE., MM., menambahkan Pemprov Sumsel sangat mendukung seluruh kegiatan yang sifatnya positif dan bisa meningkatkan perekonomian di Sumsel, terlebih melibatkan pelaku UMKM dalam bazar HUT Bhayangkara ke 78.

“Kami harapkan para pelaku UMKM bisa mengembangkan usaha yang mereka jual untuk pengunjung yang datang ke acara ini. Semoga para UMKM kita ini makin maju,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *