Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel Perangi Berita Hoaks

Usai beraudiensi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berfoto bersama dengan pengurus AMSI Sumsel/sriwijayamedia.com-cha

Sriwijayamedia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendukung upaya Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel dalam memerangi informasi atau berita hoaks.

Dukungan ini dikemukakan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima audiensi pengurus AMSI Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (4/5/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam audiensi tersebut, Ketua AMSI Sumsel Sidratul Muntaha (fornews.co), Sekretaris AMSI Sumsel Ardhi Fitriasyah (Mattanews), Ketua Pelaksana Konferwil AMSI Sumsel, Nila Ertina (Wongkito.co), pengurus AMSI Sumsel Edwar Heryadi (Sumselupdate.com),

Sedangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkesempatan hadir di antaranya Kepala Diskominfo Sumsel, Rika Efianti, SE., MM., Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Tony Kurniawan, SS., MM., dan pejabat penting lainnya.

Dukungan dalam memerangi informasi atau berita hoaks dikongkretkan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam bentuk mengupayakan kerja sama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (Mou) dengan AMSI Sumsel dengan menggelar kegiatan pelatihan cek fakta.

Agus Fatoni menyarankan pelatihan cek fakta diperluas tidak hanya saat momentum Pilkada tahun 2024 saja, namun materi pemberitaan umum.

Dengan diperluas materi cek fakta, Agus Fatoni berharap para peserta pelatihan cek fakta melibatkan wartawan lintas organisasi seperti PWI, AJI, IJTI maupun IWO.

Ketua AMSI Sumsel Sidratul Muntaha menuturkan AMSI Sumsel yang merupakan wadah perusahaan pers yang anggotanya sudah terverifikasi di Dewan Pers, bakal menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) III di Hotel The Zuri Palembang pada Minggu, 5 Mei 2024.

Menurut Sidra, dalam Konferwil III nanti membahas kepengurusan dan program AMSI Sumsel untuk empat tahun ke depan.

Terkait Konferwil III AMSI Sumsel yang akan digelar besok, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyatakan dukungan dan bersedia hadir untuk membuka kegiatan tersebut. (cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *