Maju di Pilgub atau Pilbup Lahat, Cik Ujang Tunggu Keputusan DPP Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang, SH.,  didampingi sang istri/sriwijayamedia.com-sisi

Sriwijayamedia.com- Teka teki kemana arah politik mantan Bupati Lahat periode 2018-2023 H Cik Ujang, SH., masih tanda tanya. Sebab, dirinya masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, apakah maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lahat atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sejauh ini, saya pribadi masih menunggu keputusan dari DPP Demokrat, apakah akan berpasangan dengan Herman Deru atau tetap di Kabupaten Lahat,” sebut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang, SH., Ahad (5/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, ketika Herman Deru sowan ke DPP Demokrat, secara garis beras, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng dan lainnya setuju untuk naik kelas ke provinsi.

“Oleh sebab itulah, kita tunggu kabar beberapa hari kedepan, kepastiannya sehingga tidak menjadi tanda tanya besar,” paparnya.

Termasuk juga masih harus bertatap muka dengan tim keluarga yang ada di Kabupaten Lahat, rekan sejawat dan kader partai provinsi.

“Jadi, saya harap bersabar sembari menunggu keputusan pasti. Karena ini semua tetap ditangan pusat,” terang Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumsel ini.

Secara pribadi, masih kata dia, tetap mengabdi di Bumi Seganti Setungguan, membangun desa hingga kota untuk membawa kesejahteraan, kemajuan serta peningkatan perekonomian rakyat.

“Ya, paling tidak salat istiqoroh minta petunjuk kepada Allah SWT, agar semuanya jelas dan bisa memberikan kontribusi serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” urainya.

Dia berpesan agar kepada sanak keluarga, rekan sejawat dan kader partai untuk tetap kondusif sampai waktunya tiba.

“Apakah arah politik sebenarnya mengarah ke Pilkada atau Pilgub 2024 ini, karena secara pribadi HD meminta saya untuk maju mendampingi beliau,” harap H Cik Ujang.

Setali tiga uang, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sumsel Kiki Subagio mengemukakan, sejauh ini belum ada petunjuk pasti keputusan politik H Cik Ujang akan kemana.

“Sejujurnya, beliau tetap ingin membangun Lahat terus berkembang, dengan karya, kreasi dan inovasi agar kiranya dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas segala sektoral,” paparnya.

Ia mengaku, desas desus majunya HCU mendampingi Herman Deru di Provinsi Sumsel masih harus menunggu dari DPP Pusat. Sehingga tidak bisa serta merta memutuskan langsung.

“Semuanya ada ditangan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Insha Allah kita tunggu beberapa hari kedepan jawabannya,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *