Dua Siswa SMPN 2 Lahat Lulus di SMA Sampoerna Palembang

Ketua IGI Cabang Lahat Andi Irawan, S.Pd., M.Pd., dan Kepala SMPN 2 Lahat Hasarul Husai, S.Pd., M.Pd., menerima sekapur sirih, dalam acara tasyakuran peserta didik kelas XI/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- 2 siswa asal Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lahat lulus di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sampoerna Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala SMPN 2 Lahat Hasarul Husai, S.Pd., M.Pd., pada saat acara Tasyakuran dan Pentas Seni peserta didik kelas IX SMPN 2 Lahat Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan mengusung tema “Jadikan Setiap Rintangan Sebagai Batu Loncatan Menuju Cita-Cita”, di Halaman SMPN 2 Lahat, Kamis (16/5/2024).

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi nama SMPN 2 Lahat. Dimana setiap tahunnya ada siswa kami diterima di sekolah favorit baik Palembang maupun di Lahat sendiri,” tukasnya.

Hal ini menjadi sesuatu tradisi untuk terus dijalankan, sehingga anak-anak yang diberikan materi mata pelajaran dapat diikuti dengan baik.

“Oleh karena itulah, selama 3 tahun ini kita terus berikan terbaik sehingga mereka ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan lainnya telah dipersiapkan,” jelas Hasarul.

Dia mengungkapkan, ini merupakan program setiap tahun untuk dilaksanakan kelas IX, tasyukuran dan pentas seni dari siswa SMPN 2 Lahat.

“Berterima kasih dan bahagia, semuanya diluar ekspektasi, awalnya diselenggarakan secara sederhana malah luar biasa,” papar Kepala SMPN 2 Lahat.

Terakhir dia berharap tugas guru untuk mendidik anak-anak telah selesai, dan sekarang ini dikembalikan lagi kepangkuan kedua orang tua.

“Beberapa dari mereka alumnus disini pastinya akan kembali lagi, tentu saja dengan pakaian berbeda ada yang menjadi TNI/Polri, PNS dan lain sebagainya untuk mencari gurunya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dam Kebudayaan (Disdikbud) Lahat Niel Aldrin, SE., MAP., melalui Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Lahat Andi Irawan, S.Pd., M.Pd., menyebut sudah menyelesaikan pendidikan di SMPN 2 Lahat selama 3 tahun, dan pada 10 Juni 2024 akan menerima pengumuman.

“Kepada siswa yang tamat nantinya akan melanjutkan ke sekolah favorit, terutama di SMA Sampoerna Palembang sebanyak 2 orang,” ulasnya.

Dia mengaku, hal ini akan terus melahirkan generasi penerus bangsa dengan kompeten, bersaing dengan sekolah lain mengukir prestasi baik bidang akademis dan non akademis.

“Pengaruhnya sangat besar sekali guna perkembangan anak-anak kita, terutama sekali menerima mata pelajaran, berkarya, berkreasi dan berinovasi,” ucap Andi.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *