Pengurus DPD PI Sumsel Dilantik, Ketum PI Ajak Sukseskan Program Satu Hektar Satu Kecamatan

Usai melantik, DPP PI mendampingi DPD PI Sumsel melakukan MoU dengan perbankan terkait pembangunan rumah/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Ketua Umum (Ketum) DPP Pengembang Indonesia (PI) Ir H Barkah Hidayat melantik secara langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PI Provinsi Sumsel Reza Fernandi, SH., beserta jajarannya periode 2024-2029, di Grand Ballroom Novotel Hotel Palembang, Kamis (25/1/2024).

Disamping pelantikan, juga dilangsungkan rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema “Optimalisasi peran DPD PI Sumsel dalam menyukseskan program sejuta rumah melalui program satu hektar satu kecamatan”.

Bacaan Lainnya

“Program harus terukur. Kita membuat program sejak awal yakni satu hektar satu kecamatan. Pengembang yang tergabung dalam PI diharapkan bisa membangun perumahan di tiap-tiap kecamatan satu hektar yang identik dengan 100 unit rumah,” kata Ketum DPP PI Ir H Barkah Hidayat.

Dia melanjutkan apabila masing-masing sekitar 7.642 kecamatan membangun 100 unit rumah, maka akan terbangun 764.200 unit rumah.

Menurut dia, dalam setiap membangun unit rumah, pihaknya melibatkan perbankan, maupun produsen.

Dengan begitu bisa sama-sama saling menguntungkan, bergaransi, dan saling mengamankan.

“Ayo kita sukseskan satu kecamatan satu hektar untuk membangun 100 unit rumah,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPD PI Provinsi Sumsel Reza Fernandi, SH., menambahkan selain pelantikan kepengurusan DPD PI Sumsel, juga ada perayaan HUT PI, serta melakukan beberapa kerja sama yang dituangkan dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) dengan beberapa perbankan yang ada di Kota Palembang.

“Tahapan demi tahapan telah kami lalui bersama secara sportif, jujur, dan adil sesuai dengan AD/ART PI pada saat Musda beberapa waktu lalu. Kami berkomitmen bersama dengan mengusung slogan “Bertanding Untuk Bersanding,” imbuhnya.

Dia meminta dukungan dari seluruh anggota PI untuk selalu bahu membahu mengatasi backlog perumahan melalui program nasional satu hektar satu kecamatan

“DPD PI Sumsel memiliki anggota sebanyak 130 anggota, didominasi anak muda. Alhamdulillah kita berhasil mencapai peringkat kedua untuk penyaluran KPR di tahun 2023 lalu,” bebernya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *