Reza Fernandi Resmi Nakhodai DPD PI Sumsel

Ketua DPD PI Sumsel Reza Fernandi menerima bendera pataka, dalam Musda ke II tahun 2023/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Reza Fernandi resmi menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sumsel periode 2023-2028, pasca terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke II tahun 2023, di Ballroom Arya Duta Hotel Palembang, Selasa (7/11/2023).

Musda ini mengambil tema “Melalui Musda ke II PI Provinsi Sumsel kita wujudkan program pemerintah 1 juta rumah melalui program 1 hektar 1 kecamatan”.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam musda tersebut antara lain Ketua Umum (Ketum) DPP PI Pusat Ir H Barkah Hidayat, Sekjen DPP PI Pusat M Hidayat, Ketua DPD PI Sumsel periode sebelumnya Miraj Barito, ST., dan lainnya.

Ketum DPP PI Pusat Ir H Barkah Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PI Sumsel sebelumnya yang telah menjalankan amanah dengan baik.

“PI Sumsel ini sudah cukup baik, kita punya solusi dengan apa yang ada di dalam program pemerintah tersebut. Semoga organisasi ini bisa dijalankan secara maksimal. Terlebih anak muda yang kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PI Sumsel Reza Fernandi, SH., mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman anggota DPD PI Sumsel yang sampai saat ini terus mendukung program-program yang ada di DPD PI Sumsel.

“Hari ini bukanlah akhir, namun hari ini adalah permulaan. Di sini kita bertanding bukan untuk dijadikan musuh, ataupun keluar dari organisasi, namun kita di sini bertanding untuk bersanding,” imbuhnya.

Menurut dia, PI mempunyai tugas pokok yakni menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis di bidang penyediaan rumah dan permukiman, memfasilitasi penciptaan sinergi antar pengembang dan pelaku usaha penunjang dalam pemenuhan sumber daya.

Selain itu, melaksanakan komunikasi, konsultasi dan advokasi dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya dalam rangka mewakili kepentingan pengembang dan pelaku usaha penunjang.

“PI berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, aspirasi, representasi, konsultasi, fasilitasi, dan advokasi bagi pengembang dan pelaku usaha penunjang dalam rangka mewujudkan sinergi seluruh potensi pemangku kepentingan penyediaan perumahan dan permukiman,” ucapnya.

Ketua DPD PI Sumsel 2018-2023 Mi’radj Barito mengaku musda yang dilaksanakan DPD PI Provinsi Sumsel di tahun 2023 ini merupakan musda ke 2 DPD PI Sumsel.

“Hari ini kami telah melaksanakan tugas, regenerasi kepemimpinan organisasi. Saya berharap ditangan dingin Reza, PI Sumsel akan makin berkembang maju. Terlebih berada ditangan para anak muda kreatif,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *