Rakor Lintas Sektoral, Hal Ini Disampaikan Bawaslu Lahat

Bawaslu Kabupaten Lahat menggelar Rakor Lintas Sektoral Strategi Pencegahan dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, di Hotel Calista Lahat, Rabu (1/11/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Bawaslu Kabupaten Lahat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Strategi Pencegahan dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, di Hotel Calista Lahat, Rabu (1/11/2023).

Rakor dihadiri stakeholder terkait, mulai dari Kesbangpol Lahat, TNI, Polri, Pol PP, perwakilan partai politik (parpol) dan perwakilan ormas.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Ketua Bawaslu Lahat Nana apriana, S.Hi., MM., mengatakan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Lahat, pemerintah daerah bersama Bawaslu dan seluruh stakeholder untuk bisa menjaga seluruh tahapan pemilu sesuai dengan asas dan prinsip-prinsip pemilu sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Dia menekankan untuk terus membangun komunikasi dan koordinasi lintas sektor di wilayah Kabupaten Lahat.

“Selama kami bertugas tentunya kami tidak bisa melaksanakan pengawasan secara sendirian. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan terus koordinasi dengan stakeholder terkait,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nana Apriana juga menjelaskan masalah Alat Peraga Kampanye (APK) yang berkaitan dengan akan ditetapkanya DCT pada 3 November 2023 ini.

Usai tahapan ditetapkanya DCT, maka seluruh alat peraga kampanye yang ada di Kabupaten Lahat akan segera ditertibkan hingga tahapan selanjutnya.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *