Masyarakat OKI Gelar Salat Istisqo Serentak

Wabup OKI HM Dja'far Shodiq bersama masyarakat menjalankan salat Istisqo, di halaman Kantor Bupati OKI, Jum'at, (13/10/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkumpul dan bersujud menjalankan salat Istisqo, di halaman Kantor Bupati OKI, Jum’at, (13/10/2023).

Salat Istisqa dilaksanakan di tengah kondisi musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan. Salat istisqa’ juga dilaksanakan serentak di 18 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Djafar Shodiq mengatakan, salat Istisqa ini dilaksanakan untuk memohon do’a kepada Allah agar segera menurunkan hujan.

“Agar Allah SWT turunkan hujan di wilayah kita mari bersama sucikan diri dan hati serta meminta dengan penuh kekhusyukan agar keinginan kita semua segera terkabul,” kata Wabup Shodiq.

Wabup Shodiq menambahkan salat Istisqa jadi salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat memohon diturunkan hujan dengan mendekatkan diri kepada Allah.

“Sehingga melalui salat yang telah dilaksanakan, besar harapan beserta do’a yang dipanjatkan hendaknya hujan bisa turun dalam waktu dekat,” harapnya.

Khatib salat istisqo KH Muazni Masykur, M.Pdi., mengajak seluruh jamaah untuk bertaubat, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar dengan harapan Allah SWT mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat OKI.

“Salat Istisqo jauh akan lebih bermakna kalau jamaahnya rutin salat fardhu dan diiringi dengan melaksanakan puasa sunat, serta yang lebih penting lagi adalah dengan memperbanyak istighfar,” jelasnya.

Salat Istisqo, kata KH Muazni, adalah bentuk doa dan usaha dalam agama Islam untuk meminta pertolongan Allah dalam menghadapi bencana alam seperti kebakaran hutan.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan memberikan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut,” paparnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *