Konco Rambut Putih Siap Jembatani Aspirasi Relawan Ganjar di Dunia Sosmed

Ketua Umum (Ketum) Krapu Danang Girindra Wardhana/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com- Beradaptasi dengan perkembangan informasi dan teknologi (IT), Kelompok Relawan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo bernama Konco Rambut Putih (Krapu) siap membantu Ganjar Pranowo dalam sosialisasi pencapresannya.

Tidak hanya itu, Krapu juga mencoba memfasilitasi para kelompok relawan lainnya agar bisa memanfaatkan fasilitas IT dan kepenyiaran (broadcast) yang dimiliki oleh Krapu sehingga aspirasi ataupun harapan para relawan yang hendak disampaikan kepada capres Ganjar Pranowo bisa terekam dan tersampaikan melalui podcast khusus.

Ketua Umum (Ketum) Krapu Danang Girindra Wardhana, ditemui di studio podcast Krapu, Jakarta Selatan (Jaksel) Selasa (10/10/2023) menegaskan bahwa Krapu dilahirkan sebagai fasilitator organ para relawan Ganjar Pranowo.

“Kita membayangkan bagaimana bisa membantu Ganjar dengan cara yang berbeda. Sesuai dengan kemampuan saat ini, kita memiliki prasarana audio dan video yang bagus, ruang pertemuan yang cukup baik sehingga bisa digunakan untuk membantu konsolidasi para relawan atau organ lainnya. Selain sebagai mediator dan konsolidasi, juga memfasilitasi keperluan akan sarana IT bagi para relawan. Semuanya bisa dipakai teman-teman dengan bebas biaya alias gratis,” ujar Danang.

Alasan dan motivasi yang menguatkan para personel membangun Krapu adalah sosok Ganjar yang mumpuni sebagai calon presiden.

Ganjar Pranowo dinilai jujur ketika menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng) dengan slogan-slogan yang baik.

Tidak hanya itu, selama Ganjar menjadi anggota dewan di DPR RI prestasinya juga teruji dan tidak sembarangan.

“Inilah yang membuat kita memastikan Indonesia ini dipimpin oleh orang-orang yang benar-benar mumpuni, memiliki track record yang positif, cukup baik dan mempunyai kemampuan visioner terhadap presiden yang akan digantikan,” ungkap mantan Ketua Komisi Ombudsman RI 2011-2016.

Danang menambahkan bahwa Indonesia tidak bisa dipimpin oleh orang-orang yang asal mau berkuasa.

Sebab menurutnya semua orang mau berkuasa tapi tidak semuanya mampu memegang kekuasaan dengan baik.

“Pada Ganjarlah yang memiliki kedua hal itu, dia mau dan mampu,” papar Danang.

Aspirasi yang tertampung dan didokumentasikan oleh Krapu nantinya disampaikan kepada Ganjar Pranowo dengan harapan dukungan yang datang dari para relawan Ganjar menjadi dorongan moril baginya.

Ganjar bisa melihat dukungan-dukungan terhadapnya yang datang melalui media massa dan media lainnya sehingga tidak perlu hadir langsung yang bersifat formal.

Dengan demikian yang perlu dilihat adalah konteksnya. Maka deklarasi-dekalarasi itu menjadi tidak penting lagi karena yang paling penting adalah terjun langsung ke masyarakat dan mendengarkan serta menyampaikan pada masyarakat bahwa ada pilihan terbaik dari tiga kontestan capres.

Krapu sudah jauh lebih baik kearah micro targeting yang lebih baik daripada even hura-hura yang sifatnya deklarasi.

“Deklarasi itu memang perlu tapi yang diperlukan sebenarnya adalah gerakan turun kebawah, Krapu sekaligus berfungsi sebagai pengimbangan media massa antara on air dan off air,” jelasnya. (Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *