4 Kades di Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur Dilantik, Bupati OKI Ingatkan Hal Ini

Bupati OKI H Iskandar, SE., melantik 4 Kades di Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur hasil Pilkades Serentak 26 Juni lalu, di Desa Suka Maju, Senin (11/9/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., melantik 4 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 26 Juni lalu, di Desa Suka Maju, Senin (11/9/2023).

Untuk melakukan pembangunan wilayah OKI yang begitu luas, perlu sentuhan kolaborasi dan semangat kemajuan dari semua pihak.

Bacaan Lainnya

“Substansi pilkades yang telah dilakukan tidak hanya berbicara siapa yang kalah atau menang, tapi ini adalah amanah yang diberikan langsung oleh Allah SWT. Maka dari itu, harus dilakukan dan dituntaskan dengan sepenuh hati,” kata Iskandar.

Usai melantik para kades, Bupati Iskandar berpesan 3 hal penting dalam kinerja yakni bekerja bersungguh-sungguh, hidup sederhana dan mampu jadi contoh untuk masyarakat di desa.

“Bekerja dengan kesungguhan karena ingin memajukan desa, ingin mensejahterakan dengan tulus dan ikhlas sepenuh hati. Selanjutnya, hiduplah sederhana tidak perlu bermegah-megah. Terakhir, kades harus mampu jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” terang Iskandar.

Iskandar menyadari ada berjuta keinginan masyarakat yang mungkin tidak semua dipenuhi secara personal. Hal ini keterbatasan wewenang, anggaran dan waktu.

“Dalam keterbatasan kita akan terus maksimal sumber daya yang ada untuk OKI Mandira yang berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Arie Mulawarman, S.STP., MM.,
dalam laporannya menyampaikan ada sebanyak 56 desa yang mengikuti pilkades serentak pada 26 Juni lalu, namun karena masa jabatan kades sebelumnya beragam, maka waktu pelantikan disesuaikan dan dilaksanakan secara bertahap.

Adapun kades yang dilantik hari ini yaitu Kades Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya; Kades Tanjung Sari 1 Kecamatan Lempuing Jaya; Kades Suryakarta Kecamatan Mesuji Makmur; dan Kades Mukti Karya Kecamatan Mesuji Makmur.

“Kades terpilih akan mengemban amanah sampai dengan enam tahun mendatang terhitung sejak pelantikan hari ini,” pintanya.

Sarmadi, Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Lempuing Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKI atas kontribusinya untuk pembangunan di Desa Suka Maju.

“Desa Suka Maju ini seperti kota di tengah hutan, ini buah kepiawaian pak Iskandar, SE., yang telah membangun OKI melalui camat dan kades untuk membimbing siang dan malam,” imbuhnya.

Dia mengaku bangga atas dedikasi bupati OKI untuk kemajuan, mulai dari desa.

“Sebagai tokoh masyarakat Desa Suka Maju akan terus mendukung dan siap berkontribusi untuk kemajuan desa,” sampainya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *