100 UMKM Ramaikan Jelajah Budaya Sumsel di Hotel Borobudur Jakarta

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., membuka secara resmi Jelajah Budaya Sumsel, di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (6/5/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Hotel Borobudur Jakarta dikelola oleh Discovery Hotels and Resorts bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel didukung beberapa perbankan menghadirkan kolaborasi istimewa Jelajah Budaya Sumsel dengan tema “Discover South Sumatera” dimulai 6 hingga 31 Mei 2023 mendatang.

Program “Discover” ini merupakan salah satu rangkaian program Hotel Borobudur Jakarta dalam rangka rangkaian program menuju usia emas yaitu 50 tahun pada Maret 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., didampingi Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang ikutserta dalam memeriahkan penyelenggaraan Discovery Of South Sumatera.

“Saya berharap semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan terus menyambung silahturahmi serta meningkatkan program pemerintah pusat dan memperkenalkan Sumsel lebih luas,” kata Edward.

Apalagi visi misi dan konsistensi Hotel Borobudur Jakarta yakni memperkenalkan budaya, kuliner dan keunikan yang khas dari daerah-daerah Indonesia kepada masyarakat.

Diketahui bahwa Hotel Borobudur Jakarta merupakan hotel bintang 5 yang terletak di pusat Kota Jakarta. Selama Mei ini, pihaknya akan mengangkat kearifan lokal kuliner, kesenian dan kerajinan dari Sumsel.

Meliputi Festival Pempek, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel, Festival Kopi Sumsel dan Minggu terakhir Pesta Rakyat.

“Ada sekitar 100 brand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Discovery Of South Sumatera diantaranya ada Fashion, Wastra, dan Ekonomi Kreatif (Ekraf),” ungkapnya.

Dia melanjutkan kesadaran tentang seni merupakan pangkal tolak untuk berapresiasi seni budaya. Kemampuan berapresiasi pada seni bagi seseorang akan mendorong tumbuhnya usaha berharga bagi manusia. Kenikmatan oleh seni disebabkan oleh getaran perasaan seseorang dalam menghayati seni itu sendiri.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung, Disbudpar Sumsel bersama 17 kabupaten/kota akan menampilkan seni budaya dari masing-masing.

“Kepada kabupaten/kota yang hadir disini diharapkan bisa lebih mengenal seni budaya yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, Director of Marketing Communication Karina Eva Poetry, menambahkan “Discover South Sumatera” identik dengan buansa khas Sumsel.

Sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara Hotel Borobudur Jakarta dan Disbudpar Sumsel antara lain dengan mengadakan Bazaar UMKM khas Sumsel di area lobi utama hotel.

“Hotel Borobudur Jakarta juga menghadirkan promosi makanan khas Sumsel di Bogor Café. Dengan harga mulai dari Rp495.000 nett, pengunjung dapat menikmati kelezatan hidangan khas Sumsel dalam suasana santai dan nyaman,” paparnya.

Dengan kolaborasi ini, kata dia, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sumsel dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya.

“Hotel Borobudur Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *