Gubernur Sumsel Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi para asisten, Kepala OPD, FKPD, dan ribuan jamaah melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Masjid Agung Palembang, Sabtu (22/4/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi para asisten, Kepala OPD, FKPD, dan ribuan jamaah melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Agung Palembang/Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Sabtu (22/4/2023).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hkepada seluruh masyarakat Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Manfaatkan moment Hari Raya Idul Fitri ini untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga,” terangnya.

Deru menilai membludaknya jamaah melaksanakan salat di Masjid Agung menandakan perekonomian Sumsel kian membaik. 

Deru berharap Sumsel makin bangkit pasca pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Khotib Ustadz Sulaiman Mohammad Nur, MA mengatakan dihadapan para sahabat berkisah tentang tiga orang manusia pada zaman Bani Israil.

Ketiga orang itu awalnya dibanggakan oleh Allah SWT, karena sering beribadah dan berdo’a kepada Allah SWT.

Karena seringnya berdo’a dan beribadah kepada Allah Allah, maka Allah SWT memerintahkan Malaikat Jibril untuk turun ke bumi untuk melihat, menyaksikan ketiga orang tersebut.

“Orang pertama ini adalah orang yang dijauhi oleh para tetangga karena dia miskin dan memiliki penyakit kulit. Malaikat Jibril perlahan berdo’a dan menyambangi gubuk orang tersebut dan berkata kepada orang tersebut, kalau tuan adalah orang yang selalu membanggakan di langit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang Kgs Ir H Abdul Rozak menambahkan perbedaan pendapat penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H merupakan kekayaan yang dimiliki umat muslim.

“Persoalan perbedaan 1 Syawal tidak menjadi masalah. Moment Hari Raya Idul Fitri ini menjadikan pertemuan silaturahim besar, dan insya Allah bisa menjaga ketaqwaan kepada Allah SWT,” bebernya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *