Wako Harno Resmikan Gedung Rehabilitasi Medik RS Bari Palembang

Wako Palembang H Harnojoyo melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Rehabilitasi Medik RS Bari Palembang, Senin (6/3/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Sekian lama dinanti, akhirnya Gedung Rehabilitasi Medik Rumah Sakit (RS) Bari Palembang diresmikan. Peresmian Gedung Rehabilitasi Medik tersebut ditandai dengan pemotongan pita dilakukan Wali Kota (Wako) Palembang H Harnonoyo beserta istri, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda serta Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin.

Disamping itu, Wako Palembang H Harnojoyo juga melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Rehabilitasi Medik RS Bari Palembang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wako Palembang H Harnojoyo mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya pelayanan Gedung Rehabilitasi Medik di RS Bari untuk masyarakat Kota Palembang.

“Dokter spesialisnya sudah ada dan para petugas medisnya juga sudah lengkap semua. Kami ucapkan selamat dan terus layani masyarakat dengan baik,” tutur Wako, Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Direktur RSUD Bari Palembang dr Hj Makiani, SH., MM., MARS., menambahkan Gedung Rehabilitasi Medik ini memiliki 4 tingkat dengan pelayanan lengkap.

Dia menyebut gedung ini akan digunakan untuk membantu pasien-pasien yang mempunyai kecacatan fisik, seperti stroke, gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi anak dan sebagainya.

“Alhamdulillah Kota Palembang sudah memiliki Gedung Rehabilitasi Medik. Insya Allah kecacatan dapat kita minimalisir. Terkadang kalau sudah stroke biasanya masyarakat itu ikhlas berada di rumah dan tidak ada latihan-latihan dilakukan,” ujarnya.

Dalam pelayanan ini, kata dia, masyarakat nanti akan mendapatkan terapi secara rutin selama 8 kali dengan fasilitas alat serta para petugas yang sudah profesional.

“Pelayanan ini sebetulnya sudah ada, tapi memang gedungnya resmi pada hari ini. Insya Allah keberadaan gedung ini dapat membantu masyarakat,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *