Lahirkan Entrepreneur Baru, Lembaga UMKM FPB Adakan Pelatihan Cara Buat Pempek

Lembaga UMKM Kewirausahaan FPB bekerjasama dengan Pempek Cek A'at 7 Ulu mengadakan pelatihan cara membuat pempek dan keripik, Senin (20/3/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Lembaga UMKM Kewirausahaan Forum Palembang Bersatu (FPB) bekerjasama dengan Pempek Cek A’at 7 Ulu mengadakan pelatihan cara membuat pempek dan keripik, Senin (20/3/2023).

“Alhamdulillah para peserta cukup antusiasme mengikuti pelatihan pembuatan pempek dan keripik ini,” kata Ketua FPB Idham Rianom.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan pelatihan ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang, pasca pandemi Covid-19.

Disamping itu, melalui pelatihan ini juga diharapkan dapat melahirkan entrepreneur baru yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

“Calon pelaku UMKM harus bisa melihat potensi dan peluang agar bisa lebih mandiri tanpa bergantung kepada pemerintah,” terangnya.

Dia juga meminta peserta dapat memanfaatkan momen pelatihan ini sebaik mungkin agar kedepan bisa berdaya guna bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Owner Pempek Cek A’at H Burlian Topo didampingi Ketua Lembaga UMKM FPB sekaligus instruktur Andhy Berman menjelaskan tentang materi ataupun teori dalam pembuatan pempek sekaligus mempraktikkannya.

“Kami berharap usai pelatihan ini peserta dapat mempraktikkannya dan menjadi pelaku UMKM yang mandiri,” jelasnya. (ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *