Ayo Buruan Daftar, Program Beasiswa S2 Kemenkominfo Dalam dan Luar Negeri Dibuka

Staf Ahli Wako Bidang Ekbang dan Investasi Kota Palembang Hj dr Letizia, berfoto bersama Sekretaris Badan Litbang SDM Kemenkominfo Dra Haryati, Kamis (9/3/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali membuka program beasiswa tahunan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan, baik dalam maupun luar negeri.

Selain masyarakat, PNS, anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum non-PNS juga berkesempatan mengikuti program beasiswa itu.

Bacaan Lainnya

Program beasiswa tersebut sengaja diberikan sebagai bentuk komitmen Kemenkominfo RI dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia serta menyiapkan ketersediaan SDM unggul di bidang TIK bagi industri dan instansi pemerintahan.

“Pemkot pastinya sangat mensuport bagi yang akan mengikuti tes untuk mendapatkan program beasiswa itu,” kata Staf Ahli Wali Kota (Wako) Bidang Ekbang dan Investasi Kota Palembang Hj dr Letizia, M.Kes., dalam sosialisasi pembukaan program beasiswa S2 dalam dan luar negeri Kemenkominfo, di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (9/3/2023).

Menurut Letizia, beasiswa tersebut dinilai dapat menambah ilmu ataupun kemampuan dari pegawai, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Apalagi di era digital, jadi memang harus ditingkatkan lagi pengetahuannya, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Litbang SDM Kemenkominfo Dra Haryati, M.I.Kom., menjelaskan, bahwa terdapat tiga tingkat kemampuan literasi digital yaitu basic digital skill, intermediate digital skill, dan advance digital skill.

“Program beasiswa S2 dalam dan luar negeri Kemenkominfo ini dilaksanakan untuk mendukung
peningkatan kapasitas SDM pada tataran Advance Digital Skill melalui program pendidikan bergelar. Program beasiswa ini telah berjalan sejak tahun 2007,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, yakni Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang H Edison serta Kepala BKPSDM kota Palembang Riza Pahlevi. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *