246 Anggota PPS Dilantik, Ini Pesan Ketua KIP Subulussalam

Sebanyak 246 anggota PPS yang akan bertugas pada Pemilu Tahun 2024 mendatang resmi dilantik, di Hotel Hermes One, Selasa (24/1/2023)/sriwijayamedia.com-mha

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 246 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang resmi dilantik, di Hotel Hermes One, Selasa (24/1/2023).

Ketua KIP Kota Subulussalam Asmiadi mengatakan, Pemilu Tahun 2024 merupakan wujud pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, penyelenggaraan pemilu tersebut nantinya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta sesuai dengan peraturan dan perundangan berlaku.

“Perlu dipahami bersama bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu diharapkan tidak hanya dari segi prosedural semata, tapi juga sukses dari segi substansial,” pesan Asmiadi.

Dengan demikian, dapat dipahami bahwa peran penyelenggara pemilu, termasuk anggota PPS sangatlah penting. Anggota PPS harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas serta wewenangnya.

Dia berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini agar dapat bekerja maksimal dalam semua tahapan pelaksanaan untuk membantu KIP Kota Subulussalam, maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah kerja masing-masing.

“Kami mengingatkan pula agar anggota PPS dapat bersinergi dengan pemerintah kampong di wilayah kerja masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Kota Subulussalam Asmardin, SH., MM., berpesan kepada semua anggota PPS agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar KIP Subulussalam. Tugas saudara sangatlah berat. Untuk itu, kami berharap pahami semua tugas dan fungsi kerja saudara dan selalu berkoordinasi,” jelasnya. (mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *