Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personel Polres OKI Ikuti Binrohtal 

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, seluruh personel Polres OKI mengikuti Binrohtal, gelaran Bagian SDM Polres OKI, Kamis (1/12/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, seluruh personel Polres OKI mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), gelaran Bagian SDM Polres OKI, Kamis (1/12/2022). 

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.Ik., MH., melalui Kabag SDM Polres OKI Kompol Didi Setiadi, SH., menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal ini digelar tiap satu pekan sekali pad ahari Kamis.

Bacaan Lainnya

“Setiap pekan akan ada siraman rohani terkait ilmu-ilmu agama, sehingga nantinya akan menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang ajaran agama yang lebih dalam dan luas bagi anggota Polres OKI,” tutur Kabag.

Binrohtal ini, kata dia, dilaksanakan oleh seluruh agama yang dianut masing-masing anggota Polres OKI.

Untuk yang beragama Islam di Masjid Al Farouq dengan mendatangkan ustadz dari luar. Sedangkan untuk agama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan secara terpisah diruangan yang sudah dipersiapkan.

“Kegiatan Binrohtal ini merupakan program yang telah diagendakan secara rutin oleh Polda Sumsel. Pun demikian halnya kami di jajaran Polres OKI hingga ke polsek-polsek juga melaksanakan kegiatan serupa,” terangnya.

Setali tiga uang, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres OKI Kompol Rohimah, SH., menambahkan kegiatan ini sangat besar manfaatnya.

Selain mendapatkan ilmu agama, bagi yang mengikutinya juga akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah Subhanahu Wata Ala.

“Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel, sesuai yang diharapkan Bapak Kapolres. Sehingga nantinya semua anggota menjadi polisi yang baik dan dicintai masyarakat,” jelas Kompol Rohimah.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *