PT Sriwijaya Gemilang Motorindo Kenalkan Motor Matic Listrik ke Gubernur Sumsel

Usai beraudiensi dengan Gubernur Sumsel memperkenalkan sepeda motor listrik, manajemen PT Sriwijaya Gemilang Motorindo berfoto bersama, Selasa (27/12/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan produk motor listrik gesits, manajemen PT Sriwijaya Gemilang Motorindo melangsungkan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (27/12/2022).

“Gubernur Sumsel sangat mendukung keberadaan motor listrik di Sumsel. Bahkan Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel telah melakukan pemesanan pertama untuk diberikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam sebanyak 12 unit belum lama ini,” kata Direktur PT Sriwijaya Gemilang Motorindo Ferrendi.

Bacaan Lainnya

Dia mengaku masyarakat tak perlu ragu lagi karena pihaknya sudah memiliki main dealer berkonsep 3S yakni Sale, Service dan Sparepart. 

Menurut dia, produk motor listrik Gesits merupakan karya anak bangsa diproduksi oleh WIKA Industri Manufaktur, dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang paling tinggi dikelasnya.

“Spesifikasi motor listrik ini menggunakan mesin 2 KW, atau 2.000 Watt dengan sistem penggerak fully. Baterainya mampu menempuh jarak 50 kilometer (Km). Dari 0 sampai ke 100 km hanya memakan daya 1,45 kwH atau sekitar Rp2.000, dan mampu bertahan 3 sampai 4 jam,” terangnya.

Baca Juga : Tanggapi Aksi Amanat, FNI : Jangan Mau Dibodohi Oknum

Untuk harga motor matic ini On The Road (OTR) Palembang dengan 1 baterai Rp30.180.000. Sementara dua baterai dibanderol  Rp38.040.000.

Hal yang membedakannya ialah 1 baterai menempuh jarak 50 km. Sedangkan dua baterai bisa km, dengan speed maksimal 70 km per jam dengan berat kendaraan 150 kilogram (Kg).

“Baterai kita beri garansi 3 tahun. Sedangkan untuk dinamo dan electrical berlaku garansi 1 tahun. Untuk pajak kendaraannya sangat murah, hanya Rp24.500 per tahun serta dilengkapi nomor rangka dan nomir mesin, dan ada Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB),” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya memiliki stock kendaraan 50 unit. Kedepan, pihaknya akan melaunching kendaraan roda 3 electric.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *