Kepala Disbudpar Sumsel : Silakan Pelajari Sejarah Museum

Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal, berfoto bersama, di Pendopoan TWKS Palembang, Kamis (17/11/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Workshop dan Lomba Cerdas Cermat diselenggarakan UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) resmi dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Dr H Aufa Syahrizal, di Pendopoan TWKS Palembang, Kamis (17/11/2022).

Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UPTD TWKS yang telah cermat membuat event yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa, memotivasi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), MAN/sederajat se Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Dengan kompetisi ini, maka pelajar akan makin bersemangat dan akan kelihatan sekolah yang memiliki dedikasi, dengan pelajar yang berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, event ini juga akan semakin memacu kreatifitas, dan jiwa kompetisi pelajar. Sehingga pelajar tak hanya sekedar pintar saja, tapi memiliki kreativitas. Sekaligus memperkenalkan museum agar lebih dekat dengan para pelajar.

“Karena mereka inilah yang akan mempromosikan atau menyebarkanluaskan informasi berkaitan dengan museum,” tuturnya.

Dia melanjutkan memang pelajar wajib untuk mengetahui sejarah dari museum.

Museum ini, kata dia, bukan hanya sebagai tempat menyimpan benda-benda kuno, tapi museum itu menjadi edukasi yang harus diketahui para pelajar.

Dia berharap seluruh peserta tak hanya ikut kompetisi lomba cerdas cermat saja, tapi dapat mengelilingi gedung-gedung di museum ini.

“Silahkan pelajari lebih dalam tentang sejarah museum ini. Manfaatkan semua fasilitas yang dimiliki UPTD TWKS. Tentu TWKS berbeda dengan Museum Negeri Sumsel,” paparnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *