Banjir Meluas, Personel Polsek Sultan Daulat Bantu Evakuasi Warga

Personil Polsek Sultan Daulat sigap membantu mengevakuasi barang milik warga, Senin (31/10/2022)/sriwijayamedia.com-mha

Sriwijayamedia.com – Meluapnya air Sungai Lae Soraya akibat curah hujan tinggi menyebabkan tiga desa di Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam terendam banjir.

Sebagai langkah antisipatif, personil Polsek Sultan Daulat sigap membantu mengevakuasi barang milik warga, Senin (31/10/2022).

Bacaan Lainnya

Wilayah yang terdampak banjir ialah Desa Suka Maju, Desa Jabi-Jabi dan Desa Sigrun dengan ketinggian air capai rata-rata 40centimeter (cm) hingga 100cm.

Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, S.Ik., MH., melalui Kapolsek Sultan Daulat Iptu Irvan Krisdiyanto mengatakan pihaknya telah terjun ke lokasi guna membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami mendatangi lokasi banjir untuk membantu warga dengan mengevakuasi baik jiwa maupun harta benda, serta melakukan pengaturan lalu lintas dan berkordinasi dengan Kepala Desa (kades) maupun anggota BPBD Sultan Daulat,” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, disarankan tetap waspada saat banjir kembali melanda.

“Kami minta warga berjaga-jaga dan tetap waspada. Segera pindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air dilokasi tersebut sembari membantu warga terdampak banjir.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *