Hadiri Silaturahmi Akbar Muslimat NU se Kota Palembang, Ini Pesan Moril Erick Thohir

IMG_20220619_203351

Palembang, Sriwijaya Media – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) H Erick Thohir, BA., MBA., menghadiri langsung silaturahmi akbar muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kota Palembang, di Gedung Serba Guna Kampus 3 Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimus Sunnah Jalan Melaburi Kenten Laut, Minggu (19/6/2022).

Menteri BUMN H Erick Tohir mengapresiasi ketulusan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumsel Drs H Amiruddin Nahrawi yang telah membangun NU di Sumsel.

“Di Kementerian BUMN dan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) sudah ada beberapa program meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), optimalisasi peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan dukungan pelaksanaan program pembinaan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Atas beberapa program tersebut, kata dia, partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi. Karena sudah terlalu lama sumber daya alam (SDA) diambil oleh orang asing untuk memenuhi pertumbuhan ekonomi mereka.

“Market kita yang besar dipakai untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain. Kita harus maju, meningkatkan ekonomi dan pendidikan kita. Pertumbuhan ekonomi kita diatas 5 persen, dimana kita jangan jadi penonton,” pesan Erick.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel Amiruddin Nahrawi menambahkan kegiatan silaturahmi ini dihadiri lebih dari 4.000 lebih muslimat, para tokoh agama, komponen agama, santri, dan tokoh NU.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Menteri BUMN Erick Tohir yang telah hadir disini. Menurut saya Erick Tohir sudah pantas jika ingin maju menjadi Presiden Republik Indonesia mendatang,” katanya.

Dia melanjutkan sebagai bentuk apresiasi, Menteri BUMN dipercaya menjadi ketua hari lahir (harlah) Nu ke 100 tahun atau 1 abad Nahdhatul Ulama.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Palembang Dr Hj Izza Zen Syukri, M.Pd., menambahkan kegiatan silaturahmi akbar ini dihadiri pengurus cabang Muslimat Kota Palembang, para simpatisan, santri Ponpes Muqimus Sunnah, dan tokoh agama.

“Setiap tahun PC Muslimat NU Palembang menggelar silaturahmi Akbar,” jelas Dr Hj Izza seraya menambahkan program PC Muslimat NU Kota Palembang, diantaranya program keagamaan, sosial, tenaga kerja, kebudayaan dan lainnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *