Bangun Persatuan, Puluhan Mahasiswa di Jakarta Ikuti Kemah Kebangsaan

IMG_20220412_194455

Jakarta, Sriwijaya Media – Selama dua hari, 70 mahasiswa berkampus di seputaran Jabodetabek melaksanakan kegiatan Kemah Kebangsaan dan Sarasehan Nasional dengan tema “Peran Pemuda di Masa Krisis”  yang diadakan di Villa Nabila Puncak Bogor dari 10-11 April 2022.

Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner (GEMUVI) Teofilus Mian Parluhutan menegaskan para mahasiswa itu diberikan materi kebangsaan dan diskusi mengenai krisis yang diakibatkan oleh Covid-19 dan bagaimana mahasiswa harus berperan dalam krisis ini selama dua malam berkumpul di Puncak Bogor.

Hal itu dimaksudkan antara lain untuk memupuk kecintaannya terhadap Tanah Air.

“Dengan memiliki mental patriot, dalam diri adik-adik ini tertanam jiwa Pancasila. Kemudian dia cinta terhadap bangsanya, cinta terhadap Tanah Airnya untuk kemajuan Indonesia. Dari sumber daya yang unggul, akan menuju Indonesia maju,” ujar Teofilus.

Menurut dia, peserta yang disasar merupakan kaum milenial, karena untuk menanamkan kepedulian terhadap keberlangsungan bangsa perlu ditanamkan sedini mungkin.

Selain materi kebangsaan, puluhan mahasiswa ini juga ada diskusi ilmiah dan juga ada outbond untuk kekompakan.

“Materi  dan diskusi dalam kemah kebangsaan ini bertujuan menciptakan pemuda dan pemudi milenial unggul menjadi agen perubahan menuju Indonesia Emas 2045,” jelas Teo.(Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *