Anak PAUD se Kecamatan Paiker Ramaikan Berbagai Lomba, Ini Pemenangnya

IMG_20220221_201930

Empat Lawang, Sriwijaya Media – Sejumlah anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Sumsel meramaikan berbagai perlombaan, di ruang PKK kecamatan, Senin (21/2/2022)/sriwijayamedia.com-aceng/donal

“Lomba yang diadakan guna menilai pengetahuan yang sudah diberikan selama ini dan melatih mental siswa PAUD,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Paiker Ny Leli Susanti Noperman.

Bacaan Lainnya

Menurut Bunda PAUD Kecamatan Paiker, ada tiga kategori yang dilombakan yakni  lomba azan, lomba membaca doa dan lomba praktik salat.

“Kedepannya diharapkan dapat menambah cabang yang dilombakan dan diikuti seluruh PAUD yang ada di Paiker,” tuturnya.

Lomba ini melibatkan PAUD Beringin Jaya Tanjung Beringin, Loreta Talang Padang, Arina Nanjungan, Aqnes Nanjungan, Aulia Padang Bindu, Tunas Bindu Padang Bindu.

Sementara itu, Camat Paiker Noperman Subhi berharap lomba ini dapat menjadi agenda tahunan dan dapat melatih mental dan bakat anak-anak.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Empat Lawang, juga akan diadakan lomba mewarnai lambang Paiker Hijau dan Batik Lemang atau cabang lomba lainnya.

“Semoga rencana ini terwujud asal kita semua kompak dalam memajukan Kecamatan Paiker dan mengenalkan budaya. Salah satunya batik dan kuliner,” jelas Camat.

Ustad Heri, pengajar di salah satu PAUD mengucapkan terima kasih dengan Ketua TP PKK Paiker yang telah menggagas berbagai lomba ini.

“Tak kalah pentingnya semua PAUD yang ada di Paiker dapat mengikuti lomba jni. Sayang rasanya moment ini tidak dimanfaatkan sebagai wadah melihat kemajuan kita mendidik anak-anak agar dapat mereka berprestasi,” tegas Heri.

Adapun pemenang dalam lomba azan yaitu juara satu Abdil (PAUD Beringin Jaya), juara dua Pirgo (Arina), juara tiga Maulana (Aqnes).

Sementara pemenang lomba baca do’a untuk kategori putra juara satu Abdil (Beringin  Jaya), juara dua Azka (Tunas Bindu), juara tiga Zapran (Beringin Jaya).

Sedangkan untuk kategori putri Cabang do’a, juara satu Bilqis (Arina), juara dua Wilona Palensia (Beringin Jaya), juara tiga Yelse (Loreta). Untuk lomba praktik salat,  juara satu PAUD Beringin Jaya, juara dua Paud Arina dan juara tiga Paud Tunas Bindu. (Aceng /Donal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *