Adakan Pertemuan Disbudpar Sumsel dan PT Telkom, Ini Bahasannya

IMG-20220127-WA0159

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama terkait promosi wisata melalui digitalisasi aplikasi Genta Informatif Wisata Yang Nyaman Andalan dan Gempita (GIWANG) Sumsel, PT Telkom melakukan pertemuan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, diruang Kepala Disbudpar Sumsel, Kamis (27/1/2022).

“Untuk mendapatkan informasi tentang pariwisata di Sumsel, aplikasi GIWANG merupakan solusinya,” kata Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dengan adanya kerjasama ini, maka GIWANG akan semakin dikenal, dan semakin tersosialisasi.

Dia melanjutkan wisatawan yang datang ke Sumsel tinggal mengklik aplikasi GIWANG. Secara cepat wisatawan akan mendapatkan berbagai macam informasi.

Adapun informasi yang didapatkan bisa berupa kuliner, akomodasi, transportasi, budaya, event-event, berita apa saja yang ada di Sumsel. Termasuk keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia mengaku sebenarnya bukan hanya tempat zona wisata saja, pengunjung akan diberikan kemudahan tentang pariwisata.

“Untuk sementara ini kita akan berikan pada titik-titik tertentu, seperti di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Kereta Api, terminal bus, pelabuhan, perbatasan Lampung-Sumsel, hingga mal,” paparnya.

Dia berharap Telkom dan Telkomsel dapat memperbanyak BTS ditempat destinasi wisata. Tujuan BTS ini untuk memberikan kemudahan kepada para wisatawan.

“Dengan adanya kemudahan jaringan, akan mempermudah wisatawan meng-upload, atau meng-update berita-berita atau data-data yang mereka dapatkan, dan inilah tujuan dari pertemuan ini. Artinya kerjasama dengan Telkom dan Telkomsel dapat saling menguntungkan. Disatu sisi Telkom dan Telkomsel banyak pelanggan menggunakan produknya, disisi lain dengan makin gencarnya promosi pariwisata, Sumsel makin dikenal,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *